Selama Tanggap Darurat Covid-19, Polisi Tiadakan Razia Kendaraan

Kompas.com - 27/03/2020, 06:50 WIB
Polisi Lalulintas dari Polresta Denpasar dan Ditlantas Polda Bali menggelar razia kendaraan di jalur menuju lokasi penyelenggaraan Kongres PDI Perjuangan ke-4 di Sanur.  KOMPAS.com/ SRI LESTARIPolisi Lalulintas dari Polresta Denpasar dan Ditlantas Polda Bali menggelar razia kendaraan di jalur menuju lokasi penyelenggaraan Kongres PDI Perjuangan ke-4 di Sanur.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka masa tanggap darurat bencana Covid-19, Kepolisian telah mengambil sejumlah kebijakan dalam bidang lalu lintas. Salah satunya menidakan razia kendaraan bermotor yang biasa dilakukan di beberapa kawasan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, mengatakan, pihaknya memilih sejumlah cara untuk mengurangi kontak langsung dengan pengguna jalan.

Razia stationer ditiadakan untuk sementara. Tapi hunting system untuk menindak pelanggaran kasat mata yang berpotensi laka lantas tetap dilakukan,” ujar Fahri kepada Kompas.com (26/3/2020)

Baca juga: Semua Bocoran Ninja 250 4-Silinder, Harga dan Spesifikasi

Razia Pajak Kendaraan di PIKBAPENDA DKI Razia Pajak Kendaraan di PIK

Meski tidak ada razia kendaraan, pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran tetap ditindak menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Khususnya di kawasan yang sudah memberlakukan aturan Gage, yang mana sudah dilengkapi dengan kamera pengawas yang bisa merekam pelanggaran.

Sebelumnya, Kepolisian juga telah meniadakan aturan ganjil genap (Gage) yang berlaku dari 23 Maret sampai 5 April 2020.

“Iya (diperpanjang), karena volume kendaraan bermotor menurun. Karena seperti diketahui ada kebijakan sekolah diliburkan dan work from home untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Fahri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X