Jawa Barat Bebas Denda Pajak Kendaraan Sampai Akhir April 2020

Kompas.com - 26/03/2020, 17:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

Untuk pemilik kendaraan yang sudah waktunya membayar pajak, pemerintah memberikan keringanan bayar denda pajak.

Meski pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan secara online, tapi untuk pengesahannya tetap harus datang ke Samsat. Selain itu, tak sedikit masyarakat yang takut akan dikenakan denda keterlambatan.

Baca juga: 3 Cara Cek Pajak Kendaraan Tanpa Harus Keluar Rumah

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Nyoman Yogi, mengatakan, untuk Samsat yang masuk ke daerah administratif Jawa Barat, berlaku bebas denda keterlambatan.

Situasi Samsat Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA Situasi Samsat Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

"Daerah yang dimaksud meliputi Bekasi Kota, Cikarang, Depok, Cinere, dan sekitarnya, berlaku bebas denda dari tanggal 2 Maret sampai dengan 30 April," ujar Yogi, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Antisipasi Corona, Layanan Bayar Pajak Kendaraan Mulai Dibatasi

Yogi menambahkan, sedangkan untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten, sedang dalam pembahasan oleh badan pendapatan daerah masing-masing.

"Kami juga sudah mengusulkan agar ada pembebasan denda," kata Yogi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.