India Lockdown, Stok Mahindra di Indonesia Diklaim Aman

Kompas.com - 26/03/2020, 08:22 WIB
Mahindra belum berniat luncurkan produk baru dalam waktu dekat MahindraMahindra belum berniat luncurkan produk baru dalam waktu dekat

JAKARTA, KOMPAS.com - India resmi melakukan karantina wilayah alias lockdown terkait perkembangan wabah virus Corona di sana. Keputusan tersebut sedikit banyak dapat mempengaruhi situasi di dunia otomotif nasional.

Sebab, beberapa pabrikan mobil dan motor ada yang mendatangkan produknya dari India. Salah satunya adalah Mahindra, yang tahun lalu resmi masuk ke Indonesia dengan mobil pikapnya, yakni Scorpio.

Baca juga: Punya Merek Premium, Mahindra Belum Lirik Pasar Motor di Indonesia

Yanto Mardianto, Sales and Marketing Senior Manager RMA Indonesia, mengatakan, penurunan aktivitas akibat lockdown pasti akan berdampak pada dunia usaha, terutama otomotif.

Mahindra kembali beroperasi di IndonesiaKompas.com/Donny Mahindra kembali beroperasi di Indonesia

"Terkait pasokan tidak ada masalah. Kita punya stok yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar," ujar Yanto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Yanto menambahkan, Mahindra sudah punya ramalan dari semua diler. Jadi, stok yang disiapkan juga disesuaikan dengan permintaan diler.

Baca juga: Mahindra Baru Luncurkan Produk Baru Dua Tahun Lagi

"Mahindra baru mulai retail di bulan Januari lalu. Jadi, kami masih akan banyak trial dan demo di perusahaan tambang, perkebunan, logistik, infrastruktur, dan lainnya," kata Yanto.

Selain itu, Yanto menyebutkan, inflasi yang membuat nilai tukar rupiah melemah terhadap dollar Amerika juga pasti akan mempengaruhi strategi dan rencana Mahindra untuk bisa bertahan di tengah terpaan pandemi ini.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X