Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Pada Fleet, Mahindra Tidak Batasi Konsumen Individu

Kompas.com - 18/10/2019, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Mahindra Scorpio Pikup, resmi bersaing di pasar otomotif roda empat nasional. Sebagai awalan, pabrikan asal India ini mengaku hanya fokus pada penjualan fleet atau borongan.

Namun, Mahindra juga tidak membatasi konsumen individu. Pabrikan asal India ini meyakini produknya tetap layak dipakai berkendara oleh konsumen yang sudah berkeluarga.

Baca juga: Mobil Asal India Mahindra Hadir Lagi di Indonesia

COO RMA Group Chris Manley, mengatakan, fokus Mahindra pada penjualan fleet, karena dianggap punya potensi terbaik, dilihat dari perspektif di segmen khusus, seperti pertambangan, perkebunan, dan lainnya.

Mahindra kembali beroperasi di IndonesiaKompas.com/Donny Mahindra kembali beroperasi di Indonesia

"Kami tidak akan head-to-head dengan kompetitor lainnya yang sudah lebih dulu ada di pasar sekarang ini, seperti merek Jepang dan merek China. Kami akan mengambil pendekatan yang berbeda dari mereka," ujar Chris, di sela-sela peluncuran produk terbaru Mahindra, di Jeep Station Indonesia, Bogor, Kamis (17/10/2019).

Chris menambahkan, Mahindra tidak membatasi produknya hanya untuk kebutuhan bisnis. Sebab, Mahindra yakin banyak juga individu yang ingin membeli produknya untuk keperluan pribadi.

"Sebab, mobil kabin ganda ini dapat memuat lima orang atau bisa dibilang satu keluarga," kata Chris.

Baca juga: Simak Spesifikasi dan Fitur Mahindra Scorpio Pikup

Untuk sementara ini, Mahindra yang bekerja sama dengan RMA Indonesia akan fokus memasarkan produknya di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

"Alasannya, karena market-nya lebih besar di sana. Di sana lebih banyak daerah penanaman dan pertambangan," ujar Chris.

Mahindra akan menyiapkan jaringan purnajual yang luas di 10 lokasi di seluruh Indonesia. Model ini juga akan didukung dengan garansi tiga tahun atau 10.000 km.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com