Kompas.com - 19/10/2019, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - RMA Indonesia resmi menjadi mitra distributor Mahindra. Pabrikan asal India ini baru meluncurkan satu produk, yakni mobil pikap Scorpio Pikup. Meskipun pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) sedang diminati, tapi Mahindra tidak gegabah untuk langsung terjun.

Chris Manley, COO RMA Group, mengatakan Mahindra akan mulai beroperasi dengan produk yang diyakini menjanjikan di pasar Indonesia. Sebagai permulaan, Mahindra akan fokus untuk mengembangkan brand image.

Baca juga: Mobil Asal India Mahindra Hadir Lagi di Indonesia

"Kami ingin konsumen mengetahui produk kami secara individu. Itulah mengapa kami akan meluncurkan produk yang berbeda, di waktu dan tempat yang juga berbeda," ujar Chris, di sela-sela peluncuran Scorpio Pikup, di Jeep Station Indonesia, Bogor, Kamis (17/10/2019).

Mahindra belum berniat luncurkan produk baru dalam waktu dekatMahindra Mahindra belum berniat luncurkan produk baru dalam waktu dekat

Chris menambahkan, Mahindra akan memantapkan produk Scorpio Pikup terlebih dahulu sebelum berlanjut ke produk lainnya. Untuk mewujudkan itu semua, Mahindra juga akan bekerja sama lebih dekat dengan para diler untuk memastikan pihaknya memiliki jaringan diler yang layak.

"Terkait produk yang akan diluncurkan selanjutnya, para diler sudah mengetahuinya, agar mereka bisa mempelajari produk tersebut. Tapi produk apa yang akan diluncurkan, saya tidak akan bocorkan agar menjadi kejutan untuk konsumen," kata Chris.

Baca juga: Simak Spesifikasi dan Fitur Mahindra Scorpio Pikup

Joydeep Moitra, Head of International Operations - Automotive, Mahindra & Mahindra Ltd., menambahkan, pihaknya butuh setidaknya dua tahun untuk memantapkan produk, jaringan kerja, dan merek kami. "Setelah itu, baru kita akan luncurkan produk baru," ujar Joydeep.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.