Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250RR 2020 Meluncur Juli

Kompas.com - 26/03/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Setelah tampil di pertemuan diler di Jepang, Honda CBR250RR model 2020 diprediksi akan meluncur pada Juli mendatang lengkap dengan beberapa ubahan baik eksterior maupun mekanis.

Sisi eksterior terlihat dari tiga pilihan warna baru yakni Honda Tricolor, hitam dengan garis merah dan putih dengan rangka merah. Menariknya tiga warna tersebut bakal hadir dengan pelek warna emas yang membuatnya makin sporti.

Baca juga: Honda CBR250RR Bisa Pakai Teknologi MotoGP

Adapun di sisi teknis, Honda akan menjejalkan piston baru yang dirancang untuk memperbesar tenaga. Model 2020 ini akan punya keluaran tenaga 41 ps yang artinya lebih besar 3 ps ketimbang model yang saat ini eksis.

Di atas kertas rinciannya yaitu mengunakan mesin 249cc 8-katup, DOHC, berpendingin cairan. Menghasilkan tenaga 41 PS pada 12.500 rpm dan torsi 23 Nm pada 11.000 rpm yang disalurkan pakai transmisi 6-percepatan.

Honda CBR250RR 2020Foto: Autodreamplaza Honda CBR250RR 2020

Banyak pihak pun menilai update CBR250RR ini merupakan cara Honda agar tidak tertinggal jauh dengan hadirnya Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder.

Memang jika dilihat kedua beda kelas. Secara produk, Honda CBR250RR harusnya bersaing dengan Kawasaki Ninja 250 yang sama-sama mengusung jantung 2-silinder, berbeda dengan ZX-25R yang memiliki empat piston segaris.

Baca juga: Bukan Ninja atau CBR, Ini Motor Favorit Wanita buat Boncengan

Selain tambahan tenaga, CBR250RR 2020 juga mendapat assist slipper clutch dan quickshifter. Quickshifter sebetulnya bukan fitur baru, tapi biasanya teknologi ini hanya ada di motor gede (moge), bahkan dipakai balapan sekelas MotoGP.

Fitur lain yang diungkap majalah Jepang, Young Machine, menyebut akan ada tambahan fitur kunci pintar (smart key). Kemudian mengunci dan membuka kunci setang dengan cara tombol pada kunci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com