Chevrolet Hengkang dari Indonesia, Konsumen Bisa Servis di Diler Ini

Kompas.com - 26/03/2020, 06:50 WIB
Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen Chevrolet Trax mendadak diburu konsumen
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Awal tahun ini, Chevrolet telah menyatakan mundur dari pasar Indonesia. Meski begitu, merek asal Amerika Serikat (AS) ini tetap berkomitmen melayani kebutuhan konsumen dalam hal purnajual.

General Motors ( GM) Indonesia yang menaungi merek Chevrolet, menyatakan dalam laman resminya, bahwa layanan purnajual tidak akan dihentikan walau tak dicantumkan tenggat waktunya.

Yuniadi Hartono, External Affairs and Communications Director GM Indonesia, mengatakan, pihaknya tetap menjamin perbaikan dan suku cadang, termasuk layanan garansi mobil Chevrolet.

Baca juga: Nasib Datsun di Pasar Mobil Bekas, Jadi LCGC Paling Murah

Diler Andalan Chevrolet di Jakarta Pusat Diler Andalan Chevrolet di Jakarta Pusat

“Kami tidak sepenuhnya hengkang, diler-diler kami tetap buka seperti sebelumnya,” ujar Yuniadi kepada Kompas.com (24/3/2020).

Menurutnya, ada sekitar 26 jaringan diler yang berada di seluruh Indonesia yang masih beroperasi. Diler-diler ini tersebar di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara.

“GM berkomitmen untuk tetap melayani pelanggan dengan layanan purna jual lewat diler yang tertera di website resmi kami,” kata Yuniadi.

Baca juga: Mobil Istirahat Dua Minggu Sebaiknya Isi Bensin di Posisi Seberapa?

Diler Chevrolet Andalan di Jakarta Pusat Diler Chevrolet Andalan di Jakarta Pusat

Sebelumnya pada akhir 2019 lalu, Presiden GM Asia Tenggara Hector Villareal menyatakan, bahwa keputusan dilakukan usai meninjau secara komprehensif potensi rencana bisnis GM di Indonesia.

“Di Indonesia, kami tidak memiliki segmen pasar otomotif yang dapat memberikan keuntungan bisnis berkesinambungan,” ucap Hector, dalam keterangan resmi (28/10/2019).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X