Jangan Kaget kalau Petugas SPBU Jaga Jarak dengan Anda

Kompas.com - 18/03/2020, 14:41 WIB
Ilustrasi SPBU TRIBUNNEWS/HERUDINIlustrasi SPBU
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) melakukan sejumlah upaya guna mengurangi risiko penyebaran wabah virus corona di stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU).

Sebagaimana diketahui, SPBU sebagai tempat publik tetap melakukan pelayanan optimal bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah ancaman virus corona.

"Kita tahu bahwa SPBU merupakan tempat publik di mana banyak orang yang lalu lalang. Sehingga, kami menerapkan prosedur tambahan. Bukan hanya untuk mengantisipasi, tapi juga menjaga operator SPBU sebagai garda terdepan kami," ujar VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman melalui keterangan resmi, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Cegah Virus Corona, Asosiasi Ojol Minta Penumpang Bawa Helm Sendiri

Mengisi bensin sesuai dengan spek kendaraan agar mesin tetap awetKompasOtomotif Mengisi bensin sesuai dengan spek kendaraan agar mesin tetap awet

Salah satu langkah yang dilakukan pihak Pertamina ialah mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai atau cashless.

Kemudian, Pertamina juga akan melakukan pemeriksaan suhu setiap petugas SPBU yang memulai dan mengakhiri shift tugas. Petugas juga wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan konsumen sekitar 1,5 meter.

“Pertamina telah menginstruksikan seluruh SPBU dan agen/pangkalan resmi untuk melakukan langkah-langkah seperti di atas. Apabila ada masyarakat yang merasa ada ketidaksesuaian prosedur atau membutuhkan informasi tambahan mengenai layanan Pertamina, maka dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” kata Fajriyah.

Baca juga: Soal Virus Corona, Pertamina Klaim Layanan SPBU dan Stok BBM Aman

Ilustrasi: SPBU di Jayapura.KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI Ilustrasi: SPBU di Jayapura.

Berikut imbauan lengkap Pertamina mencegah penularan virus corona di SPBU:

1. SPBU melakukan pemeriksaan suhu kepada setiap petugas SPBU yang akan memulai dan mengakhiri shift bertugas.

2. Semua petugas SPBU Pertamina wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan konsumen sekitar 1,5 meter.

3. Petugas SPBU juga menggunakan sarung tangan berbahan karet saat penerimaan dan pengembalian uang serta menghindari menyentuh wajah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X