Soal Virus Corona, Pertamina Klaim Layanan SPBU dan Stok BBM Aman

Kompas.com - 16/03/2020, 13:03 WIB
SPBU Pertamina KOMPAS.com/istimewaSPBU Pertamina
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina memastikan pelayanan serta pasokan bahan bakar dan LPG tetap berjalan seperti biasa dan dalam kondisi aman, meski ada ancaman penyebaran virus covid-19 atau corona.

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan, menghadapi hal tersebut Pertamina mematuhi arahan pemerintah untuk dapat mengurangi potensi paparan virus.

Baca juga: Pertamina Mulai Perbanyak Pembayaran Non-Tunai di SPBU

“Pertamina sangat memperhatikan dan berkepentingan untuk mengelola risiko serendah mungkin di seluruh lini operasional perusahaan terkait dengan potensi penyebaran covid-19. Namun tetap berkomitmen untuk memastikan dan mengamankan ketersediaan energi nasional, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," kata Fajriyah dalam keterangan tertulis, Senin (16/3/2020).

Baca juga: Obat Supaya Tangki BBM Motor Tidak Berkarat

Fajriyah mengatakan, Pertamina juga mengatur mekanisme dan pengelolaan penugasan pekerja, sehingga seluruh proses bisnis perusahaan tetap berjalan dan pelayanan kepada masyarakat tetap aman.

"Sesuai standar perusahaan, telah dilakukan pemetaan jenis pekerjaan tertentu yang tetap harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti serta pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah," katanya.

Stok BBM dan LPG

Fajriyah menjamin seluruh produk BBM dan LPG tetap tersedia dan cukup. Saat ini, Ketahanan stok BBM dan LPG untuk seluruh produk, secara nasional rata-rata di atas 20 hari.

"Pertamina tetap fokus dan memastikan proses penyediaan energi mulai dari fungsi hulu migas, kilang, distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik. Sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM dan LPG di seluruh Tanah Air juga tetap lancar,” katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X