Jangan Main-main, Mobil Patwal Polisi Ini Tenaganya di Atas Rata-rata

Kompas.com - 18/03/2020, 11:42 WIB
Mobil polisi Mazda6 yang sedang tune up di Elika Automotive Performance Elika Automotive PerformanceMobil polisi Mazda6 yang sedang tune up di Elika Automotive Performance

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam menunjang tugasnya, Korps Lalu Lintas ( Korlantas) Polri dilengkapi dengan armada mobil, khususnya untuk Patroli dan Pengawalan ( Patwal). Salah satu mobil yang digunakan adalah Mazda6 Skyactiv-G 2.5

Mobil sedan ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.488 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 187 tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 252 Nm pada 4.000 rpm.

Baca juga: Toyota Fortuner Jadi Mobil Polisi, Siap Dikirim ke Bahrain

Mobil ini dalam kondisi standar pabrikannya sudah cukup bertenaga. Tapi, rupanya masih ada petugas yang merasa tak puas dengan performa standarnya dan melakukan tune up di Elika Automotive Performance.

Mobil polisi Mazda6 yang sedang tune up di Elika Automotive PerformanceElika Automotive Performance Mobil polisi Mazda6 yang sedang tune up di Elika Automotive Performance

Davin Elika, pemilik bengkel Elika Automotive Performance, mengatakan, mobil dinas kepolisian tersebut

"Tidak banyak yang dilakukan, hanya tuning saja. Kita setel ulang atau remap ECU-nya, untuk menaikkan performa mobilnya," ujar Davin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Glory 580 Jadi Mobil Polisi di Sulawesi Tengah

Davin menambahkan, kenaikan tenaganya berkisar anyara 10 tk hingga 12 tk. Jika standarnya saja sudah mampu mengeluarkan 187 tk, maka setelah tune up tenaganya meningkat jadi 197 tk hingga 199 tk.

Biaya untuk tune up mobil di Elika Automotive Performance berbeda-beda, tergantung jenis mobilnya. Namun, untuk Mazda6 ini kisarannya Rp 5,5 jutaan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X