Cara Gampang Jaga Krom Motor Terus Mengilap

Kompas.com - 18/03/2020, 10:02 WIB
Plating chrome pada komponen sepeda motor Gemilang Chrome ExpertPlating chrome pada komponen sepeda motor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melapisi komponen sepeda motor dengan krom adalah salah satu cara yang biasa dilakukan pemilik motor. Komponen yang mengilap membuat tampilan motor menjadi lebih elegan.

Menjaga tampilan komponen yang dilapis krom tetap mengilap bukanlah sesuatu yang sulit. Ketelatenan adalah kuncinya.

Baca juga: Kenali Perbedaan antara Krom Celup dengan Semprot

Mohammad Salahudin Efendy, pemilik Gemilang Chrome Expert, mengatakan, dalam merawat lapisan krom yang penting adalah menjaga kebersihan. Salah satunya adalah rajin dibersihkan dari debu.

Plating chrome pada komponen sepeda motorGemilang Chrome Expert Plating chrome pada komponen sepeda motor

"Selain itu, jangan dibiarkan terkena cairan yang mengandung asam, genangan air hujan, atau air laut," ujar pria yang akrab disapa Sholeh tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Sholeh menambahkan, kalau mau dilap juga cukup pakai lap biasa. Pakai lap basah terlebih dahulu, baru diseka dengan lap kering.

Baca juga: Kawasaki W800 Dapat Sentuhan Krom, Jadi Lebih Jadul

"Saat mencuci, cukup gunakan sabun cuci piring yang cair. Jangan pakai produk apapun untuk perawatan krom," kata Sholeh.

Menurut Sholeh, banyak pemilik motor yang kurang paham akan hal tersebut. Sholeh menjelaskan, perawatan krom cukup dicuci dengan sabun cuci piring yang cair, bilas, lalu dikeringkan pakai lap yang halus.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X