Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW i8 Jadi Mobil Polisi Australia

Kompas.com - 09/11/2016, 07:16 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sydney, KompasOtomotif - BMW i8 kembali naik pamor setelah digunakan sebagai kendaraan kepolisian di Los Angeles dan Dubai. Saat ini, mobil yang pernah tampil dalam film Mission Impossible 4 itu sudah jadi kendaraan mobil untuk polisi di Australia.

Dilansir dari inautonews.com, atribut kendaraan operasional sudah disematkan di seluruh bodi, mulai dengan kedua pintu, kap mesin, sampai livery khas polisi Sydney. Mobil sport bertenaga listrik ini pun siap untuk beroperasi.

Sayangnya, operasi yang dimaksud bukan untuk mengejar para penjahat, melainkan digunakan sebagai kampanye sosialisasi kendaraan ramah lingkungan. Diharapkan melalui mobil ini, masyarakat Australia bisa lebih peduli untuk mengendarai mobil ramah lingkungan.

Seperti diketahui, BMW i8 dilengkapi dengan mesin konvensional 1.500 cc dengan teknologi BMW Twinpower turbo, yang mampu menyuplai tenaga 231 tk dan torsi 320 Nm. Lalu ada juga mesin elektrik BMW eDrive sendiri mampu menyumbang daya hingga 131 tk dan torsi 250 Nm.

inautonews.com BMW i8

Dengan tenaga tersebut, mobil ini  mampu melesat dari titik 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,4 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 250 kpj. Hebatnya, konsumsi rata-rata bahan bakar bisa menyentuh angka 47,6 kpl.

Kepolisian Australia sendiri bukan untuk pertama kalinya mengendarai mobil sport. Karena sebelumnya beberapa mobil mewah sudah digunakan, seperti Porsche 911 Carrera, Lexus RC F, Volvo S60 Polester edition, Audio RS7 sportback, dan Mercedes-Benz AMG GLE 63 S Coupe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com