Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Retro Royal Alloy Mulai Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 17/03/2020, 13:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pilihan skuter matik (skutik) retro di Indonesia semakin bervariasi. Sekarang ini, hadir juga skutik dengan lisensi Inggris dari Thailand, yakni Royal Alloy.

Saat berkunjung ke Thailand pada November 2019 di pameran Thailand International Motor Expo (MotorExpo) 2019, Kompas.com sudah melihat langsung tampilan dari Royal Alloy dan berbincang dengan pimpinan perusahaannya.

Baca juga: Royal Alloy, Skutik Retro Baru yang Akan Hadir di Indonesia

Steve Oliver, CEO Royal Alloy, mengatakan, skutik retro miliknya sudah dipasarkan ke beberapa negara Asia lainnya, seperti Malaysia dan berikutnya Indonesia. Untuk Indonesia, Royal Alloy akan diperkenalkan pada 2020.

Royal AlloyKompas.com/Donny Royal Alloy

"Kami akan punya booth yang besar nanti di bulan April tahun depan. Mulai April 2020, kami akan mulai menjualnya," ujar Steve, ketika ditanya Kompas.com, saat sesi peluncuran, Kamis (28/11/2019).

Pameran yang dimaksud adalah Indonesia International Motor Expo (IIMS) 2019. Sayangnya, akibat wabah virus Corona, IIMS 2020, harus ditunda penyelenggaraannya yang semula dijadwalkan pada awal April mendatang.

Tim Kompas.com juga sudah mencari tahu mengenai perusahaan apa yang membawa merek Royal Alloy ke Indonesia.

Baca juga: Skuter Matik Retro Royal Alloy, Saingan Kuat Lambretta

"Perusahaannya Utomo Corp dengan anak usaha PT Motolife, brand-nya Royal Alloy. Unitnya impor, Pak," ujar salah satu tenaga penjual, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Diketahui, Utomo Corporation adalah perusahaan besar yang salah satu bisnisnya bergerak di bidang otomotif.

Utomo Corp juga memiliki anak perusahaan, yakni PT Premier International, yang belum lama ini menyudahi kerja samanya dengan PT Piaggio International dalam hal dealership untuk Vespa, Piaggio, Aprilia, dan Moto Guzzi.


Foto-foto Royal Alloy juga bisa dilihat media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com