Anies Tunda Formula E Jakarta, Ini Kata Penyelenggara

Kompas.com - 11/03/2020, 11:05 WIB
Jalur Formula E yang diumumkan di Hotel Novotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020) Dok. Formula E IndonesiaJalur Formula E yang diumumkan di Hotel Novotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020)
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Perkembangan kasus virus corona atau COVID-19 di berbagai negara, termasuk di Indonesia, membuat penyelenggaraan sejumlah gelaran otomotif batal atau ditunda. Paling terakhir kabar soal Jakarta E-Prix yang rencananya akan ditunda.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan arahan yang diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, untuk mengambil langkah inisiatif untuk tidak menyelenggarakan balap dalam waktu dekat.

Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini.

Baca juga: Ke Mana Air dari Toilet Bus Dibuang, Apakah Langsung ke Jalan?

Narasumber dalam acara Media Briefing Pelakasaan Formula E Jakarta 2020 di Novotel Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Narasumber dalam acara Media Briefing Pelakasaan Formula E Jakarta 2020 di Novotel Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

OC akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya.

Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda), mengatakan, pihaknya memilih langkah preventif dan mengutamakan keselamatan masyarakat di Ibukota untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelak sanaannya,” katanya dalam keterangan resmi (11/3/2020).

Untuk diketahui, sebelumnya Formula E Jakarta sudah dijadwalkan berlangsung 6 Juni 2020. Tempat acara bakal berlangsung di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X