Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Anies Tunda Formula E Jakarta, Ini Kata Penyelenggara

JAKARTA, KOMPAS.com – Perkembangan kasus virus corona atau COVID-19 di berbagai negara, termasuk di Indonesia, membuat penyelenggaraan sejumlah gelaran otomotif batal atau ditunda. Paling terakhir kabar soal Jakarta E-Prix yang rencananya akan ditunda.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan arahan yang diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta, untuk mengambil langkah inisiatif untuk tidak menyelenggarakan balap dalam waktu dekat.

Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini.

OC akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang nantinya.

Dwi Wahyu Daryoto, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda), mengatakan, pihaknya memilih langkah preventif dan mengutamakan keselamatan masyarakat di Ibukota untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelak sanaannya,” katanya dalam keterangan resmi (11/3/2020).

Untuk diketahui, sebelumnya Formula E Jakarta sudah dijadwalkan berlangsung 6 Juni 2020. Tempat acara bakal berlangsung di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/11/110519015/anies-tunda-formula-e-jakarta-ini-kata-penyelenggara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke