Balap MotoGP Bisa Digelar Dua Seri dalam Sepekan

Kompas.com - 11/03/2020, 07:42 WIB
Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) LILLIAN SUWANRUMPHAPebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wabah virus Corona semakin berbahaya, sehingga mempengaruhi jadwal MotoGP musim ini. MotoGP Qatar sudah resmi dibatalkan.

Kemudian, MotoGP Thailand diundur sampai Oktober. Belum lama ini, MotoGP Austin juga resmi diundur hingga November.

Spanyol dan Italia juga sedang membatalkan seluruh jadwal penerbangan. Italia bahkan sudah menginstruksikan kepada warganya untuk tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar.

Baca juga: Kampung Rossi Ditutup karena Virus Corona, MotoGP Sementara Masih Aman

MotoGP harus berjalan minimal 13 seri untuk memenuhi kontraknya dengan FIM. CEO Dorna Carmelo Ezpelata sudah mengungkapkan bahwa pelaksanaan MotoGP secara tertutup menjadi salah satu pertimbangan.

Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)LILLIAN SUWANRUMPHA Pebalap MotoGP saat bersaing di sirkuit Buriram, Thailand. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Presiden FIM Jorge Viegas, dalam wawancaranya dengan Catalunya Radio, mengatakan, MotoGP bisa diundur hingga Januari jika memang diperlukan. Bahkan, menggelar dua seri sekaligus dalam sepekan.

Baca juga: GP Bahrain Jadi Balapan F1 Pertama Tanpa Penonton, MotoGP Menyusul?

"Sekarang ini, saya penuh percaya diri bahwa kejuaraan ini akan berjalan lebih dari 13 seri. Kita bisa menggelar dua seri dalam sepekan atau menggelarnya secara tertutup. Semuanya mungkin, jika memang tidak ada solusi lainnya," ujar Viegas, dikutip dari Motorsport.com.

Viegas menambahkan, saat ini FIM dan Dorna harus bisa fleksibel dan punya imajinasi tinggi untuk tetap bisa menggelar MotoGP.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X