Akibat Corona, Formula E Jakarta Ditunda!

Kompas.com - 11/03/2020, 09:58 WIB
Formula E dianggap penyelamat dunia motorsport di masa depan, lewat teknologi ramah lingkungan. The VergeFormula E dianggap penyelamat dunia motorsport di masa depan, lewat teknologi ramah lingkungan.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya memutuskan untuk menunda perhelatan balap mobil listrik atau Formula E di Jakarta. Ajang ini seharusnya digelar pada 6 Juni 2020.

Penundaan ini disampaikan Anies melalui Surat Pemberitahuan dengan Nomor 117/-1.857.73 yang ditujukan langsung untuk Organizing Committee Jakarta E-Prix pada tanggal 9 Maret 2020.

Dalam surat tesebut, Anies menyampaikan bahwa penyelenggaraan yang semua diadakan pada Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya akibat peredaran virus corona ( Covid-19).

Baca juga: Resmi, Tarif Ojek Online di Jabodetabek Naik

Surat pemberitahuan penundaan gelaran Formula E yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanDokumentasi Istimewa Surat pemberitahuan penundaan gelaran Formula E yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya. Demikian pemberitahuan ini disampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih," tulis surat tersebut yang ditandatangani langsung oleh Anies Baswedan.

Namun, tak ada kejelasan informasi sampai kapan penundaan Formula E tersebut. Bahkan, saat hal ini hendak dikonfirmasi ke Organizing Committee Formula E, sampai saat ini belum ada respons yang diterima.

Baca juga: Formula E Jakarta Mulai Gelisah Wabah Corona

Lintasan Formula E di Kawasan MonasKOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Lintasan Formula E di Kawasan Monas

Pembatalan Forumla E karena wabah corona bukan hanya terjadi di Jakarta. Sebelumnya, sudah ada dua negara yang membatalkan perhelatan balap mobil listrik tersebut, yakni China dan Italia.

Formula E di Jakarta sudah dijadwalkan bakal dihelat di kawasan Monas yang menjadi ikon Kota Jakarta. Panjang lintasannya diklaim mencapai 2,58 kilometer dengan karakteristik searah jarum jam.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X