Kia Big-up, Pikap dengan Kursi Reclining

Kompas.com - 05/03/2020, 17:24 WIB
Booth kia GIICOMVEC 2020 Kompas.com/Fathan RadityasaniBooth kia GIICOMVEC 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) memajang model Big-up dengan tiga model, yaitu sasis (chassis), pikap dan mobil box berpendingin, pada acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Kia Big-up berada pada satu segmen yaitu pikap sedang bersama Mitsubishi L300 dan Isuzu Traga. Big Up memiliki mesin diesel 2.700 cc dengan transmisi manual lima percepatan.

Harry Yanto, Import Logistic and Liaison Division Head PT KIA, mengatakan, Kia Big-up memiliki beberapa keunggulan dari fitur maupun secara teknis dibanding kendaraan pesaingnya.

Baca juga: Memotong Lajur Rombongan Touring, Bagaimana Hukumnya?

Head unit kia big-upKompas.com/Fathan Radityasani Head unit kia big-up

"Fitur yang ada pada interiornya yaitu kursi pengemudi yang bisa diatur ketegakkannya. Kursi sandaran tengah bisa dilipat dengan akomodasi penyimpanan tempat minum. Lalu ada juga penambahan head unit layar sentuh tujuh inci sebagai sistem hiburan," kata Harry saat ditemui di pameran GIICOMVEC 2020, Kamis (5/3/2020).

Selain fitur, dalam segi teknis, Kia Big-up menggunakan sasis ganda yang berbentuk dua buah huruf C yang ditumpuk.

Pada bagian poros penggerak roda belakang, menggunakan tipe full floating. Lalu pada bagian pengereman, disematkan fitur Load Sensing Proportional Valve (LSPV) yang menyesuaikan daya pengereman dengan beban muatan.

Baca juga: Parkir Motor Pakai Standar Samping Ada Efek Buruknya

"Sasis ganda diyakini memiliki kekuatan dalam menahan beban yang lebih baik. Untuk tipe full floating, didesain untuk bisa mengangkut beban yang lebih berat dan memperpanjang umur as roda," ucap Harry.

Harga yang ditawarkan untuk model Big-up sasis, Rp 156 juta. Model pick up nya dihargai Rp 193,2 juta. Untuk model box biasa, Rp 232,6 juta dan jika ditambah dengan pendingin menjadi Rp 289,2 juta.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X