Ganti Warna Sabuk Pengaman, Cara Cepat Bikin Cantik Interior Mobil

Kompas.com - 01/03/2020, 10:02 WIB
ganti seat belt Kompas.com/Fathan Radityasaniganti seat belt

JAKARTA, KOMPAS.comSabuk pengaman merupakan komponen keselamatan ketika sedang mengemudi. Selain memiliki fungsi yang sangat penting, sabuk pengaman bisa juga dapat sentuhan modifikasi.

Modifikasi yang bisa dilakukan antara lain dengan mengganti talinya menjadi warna yang berbeda dari warna standar.

Dengan hanya mengganti talinya, sabuk pengaman tetap praktis untuk digunakan sehari-hari. Modifikasi ringan ini juga meningkatkan penampilan dari kendaraan.

Ketika menggunakan sabuk pengaman berwarna terang seperti merah atau kuning, penampilan interior menjadi lebih sporty.

Salah satu bengkel spesialis yang bisa mengganti warna tali sabuk pengaman yaitu Vertue Concept di Sunter, Jakarta.

Edy, pemilik dari Vertue Concept, mengatakan, cukup dengan mengeluarkan Rp 3 juta, bisa mengganti warna sabuk pengaman sesuai keinginan.

Baca juga: Biaya Ubah Status Warna Kendaraan di STNK dan BPKB

warna sabuk pengamanKompas.com/Fathan Radityasani warna sabuk pengaman

“Rp 3 juta itu depan belakang yang diganti, termasuk dari ongkos pemasangan. Karena hanya mengganti sabuknya saja, sistem keselamatannya tetap berfungsi dengan normal,” kata Edy kepada Kompas.com, Kamis (27/2/2020).

Pemasangannya harus membongkar panel yang ada di kanan dan kiri kabin. Lalu mengganti gulungan sabuk pengaman yang lama dengan yang baru. Setelah itu dipasang kembali bagian panelnya. Jadi harus dipasang oleh tenaga yang sudah ahli.

Kualitas dari sabuknya juga terjamin. Menggunakan merek EPMAN yang biasa membuat aksesoris untuk kebutuhan balap.

Sabuknya terbuat dari bahan polyester dengan berbagai pilihan warna, seperti hijau, oranye, ungu, kuning, merah, abu-abu, merah muda, biru, dan sebagainya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X