Bocoran Harga Kawasaki Ninja 250 4 Silinder, di Bawah Rp 75 Juta

Kompas.com - 28/02/2020, 08:42 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 IstimewaKawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai peluncuran Kawasaki Ninja 250 4 silinder semakin santer. Setelah bocoran soal waktu peluncurannya, kini informasi baru mengalir, terkait harga motor sport full fairing 250 cc tersebut.

Ninja 250 4 silinder atau yang dikenal juga dengan nama ZX-25R pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, di Jepang. Motor andalan baru Kawasaki di segmen sport ini langsung menjadi perbincangan di dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga: Penampakan Mesin Utuh Kawasaki ZX-25R si Ninja 4-Silinder

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga sudah berjanji akan segera meluncurkannya. Namun, memang belum ada kepastian kapan dan di mana.

Kemungkinan terbesar pada saat Kawasaki Bike Week (KBW) yang akan digelar 4 April 2020 di Ancol, Jakarta Utara.

Harga off the road Kawasaki Ninja 250 4 silinder alias ZX-25RKompas.com/Donny Harga off the road Kawasaki Ninja 250 4 silinder alias ZX-25R

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI pernah mengatakan, bahwa pihaknya pasti membawa Ninja 250 4-silinder ke Indonesia.

"Pasti dijual. Tapi waktunya kita belum bisa pastikan. Sangat cocok sekali apalagi kita sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya motor itu," kata Michael saat peluncuran W175 TR, akhir November 2019 lalu.

Melalui laman Samsat DKI Jakarta, didapati Kawasaki sudah mendaftarkan dua produk terbarunya. Kedua produk ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta dan Rp 73,2 juta, dengan status off the road.

Baca juga: Ninja 250 4-Silinder Hadir di Kawasaki Bike Week 2020

ZX-25R dibekali dengan kaki-kaki yang lebih padat dan kekar. Suspensi depannya sudah menggunakan model upside down. Bagian lengan ayun juga lebih besar, mirip dengan yang digunakan pada Ninja 400.

Sayangnya, hingga saat ini Kawasaki masih menutup rapat informasi detail lebih jauh mengenai besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin 4 silinder tersebut.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X