Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Harga Kawasaki Ninja 250 4 Silinder, di Bawah Rp 75 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar mengenai peluncuran Kawasaki Ninja 250 4 silinder semakin santer. Setelah bocoran soal waktu peluncurannya, kini informasi baru mengalir, terkait harga motor sport full fairing 250 cc tersebut.

Ninja 250 4 silinder atau yang dikenal juga dengan nama ZX-25R pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, di Jepang. Motor andalan baru Kawasaki di segmen sport ini langsung menjadi perbincangan di dunia, termasuk Indonesia.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga sudah berjanji akan segera meluncurkannya. Namun, memang belum ada kepastian kapan dan di mana.

Kemungkinan terbesar pada saat Kawasaki Bike Week (KBW) yang akan digelar 4 April 2020 di Ancol, Jakarta Utara.

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI pernah mengatakan, bahwa pihaknya pasti membawa Ninja 250 4-silinder ke Indonesia.

"Pasti dijual. Tapi waktunya kita belum bisa pastikan. Sangat cocok sekali apalagi kita sudah dikejar-kejar terus kapan keluarnya motor itu," kata Michael saat peluncuran W175 TR, akhir November 2019 lalu.

Melalui laman Samsat DKI Jakarta, didapati Kawasaki sudah mendaftarkan dua produk terbarunya. Kedua produk ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta dan Rp 73,2 juta, dengan status off the road.

ZX-25R dibekali dengan kaki-kaki yang lebih padat dan kekar. Suspensi depannya sudah menggunakan model upside down. Bagian lengan ayun juga lebih besar, mirip dengan yang digunakan pada Ninja 400.

Sayangnya, hingga saat ini Kawasaki masih menutup rapat informasi detail lebih jauh mengenai besaran tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin 4 silinder tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/28/084200615/bocoran-harga-kawasaki-ninja-250-4-silinder-di-bawah-rp-75-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke