Honda Bicara Soal Kemungkinan Jazz Pakai Desain City Hatchback

Kompas.com - 28/02/2020, 08:22 WIB
Desain Honda City Hatchback yang berkemungkinan menjadi Jazz untuk pasar Asia Tenggara. PautanDesain Honda City Hatchback yang berkemungkinan menjadi Jazz untuk pasar Asia Tenggara.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memastikan tidak akan memasarkan Jazz generasi terbaru yang meluncur perdana di Tokyo Motor Show 2019 lalu. Lantas, ada kemungkinan jika Jazz yang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, bakal memanfaatkan desain City Hatchback untuk mengisi segmen subkompak.

Foto-foto yang ditunjukkan laman Paultan memang cukup identik dengan Honda City terbaru yang diluncurkan di Thailand, juga tahun lalu. Terutama pada bagian pilar A sampai pilar B, gril depan, lampu depan, hingga spion yang menempel di pintu.

Salah satu perbedaan, di samping absennya bagasi belakang, adalah tutup saluran tangki bahan bakar yang posisinya agak tinggi mendekati pilar C.

Baca juga: Adab Ketika Ingin Menyalip Truk atau Bus

Desain Honda City Hatchback yang berkemungkinan menjadi Jazz untuk pasar Asia Tenggara.Paultan Desain Honda City Hatchback yang berkemungkinan menjadi Jazz untuk pasar Asia Tenggara.

Sementara di bagian buritan, desain lampu belakang masih mengikuti kepunyaan City yang berbentuk trapesium, dengan tambahan reflektor berbentuk vertikal di bumpernya.

Sedangkan bagian interior memang belum ada bocoran gambarnya, namun diperkirakan masih mirip dengan kepunyaan City.

Dugaan Jazz terbaru bakal mengusung desain seperti ini pun menguat. Apalagi Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy, pernah mengatakan, konsumen Indonesia lebih menyukai Jazz dengan garis bodi yang tegas dan meruncing.

Baca juga: Biaya Ubah Status Warna Kendaraan di STNK dan BPKB

Desain dasbor Honda City yang kemungkinan bakal dipakai juga untuk Jazz terbaru untuk pasar Asia Tenggara.Paultan Desain dasbor Honda City yang kemungkinan bakal dipakai juga untuk Jazz terbaru untuk pasar Asia Tenggara.

Ketimbang Jazz versi JDM yang lebih membulat di beberapa bagian. Bisa jadi desain dari hatchback ini yang lebih mendekati tampilan Jazz generasi terbaru yang akan dijual di Indonesia.

Ketika ditanya soal ini, Yusak Billy malah balik bertanya, apakah desain dari render foto itu sudah sesuai dengan pasar Indonesia.

Mengingat pasar Jazz sebetulnya lebih menyasar segmen anak muda, sementara desain City hatchback terkesan lebih dewasa. Meskipun secara umum memang lebih sporty ketimbang Jazz JDM.

“Yang pasti kami akan pertimbangkan, apakah model seperti itu benar-benar cocok untuk market di Indonesia. Kami akan berikan yang terbaik untuk konsumen hatchback yang berkarakter sporty,” katanya kepada Kompas.com (27/2/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X