Penampakan Mesin Utuh Kawasaki ZX-25R si Ninja 4-Silinder

Kompas.com - 27/02/2020, 08:02 WIB
Kawasaki ZX-25R Foto: AutobyKawasaki ZX-25R


KOBE, KOMPAS.com - Setelah hadir perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 lalu, Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder kembali tampil pada pameran motor, tepatnya di Museum Bahari Kobe, Jepang.

Menarik, sebab pada pameran kali ini Kawasaki tidak cuma menghadirkan sosok motornya saja tapi juga mesin Ninja 4-silinder secara utuh. Jantung yang jadi senjata Genk Hijau bertarung di kelas sport seperempat liter.

Baca juga: Ninja 250 4-Silinder Hadir di Kawasaki Bike Week 2020

Secara estetika bentuk mesin dari samping mirip-mirip dengan Ninja 250. Bedanya mesin 4-silinder segaris itu terlihat lebih kompak, mulai dari letak crank, main drive, serta sistem pengapiannya.

Kawasaki ZX-25RFoto: Autoby Kawasaki ZX-25R

Meski sudah terlihat secara jelas Kawasaki belum mengungkap spesifikasi lebih rinci. Hanya diketahui mesin 250cc yang memakai 4 piston itu total punya 16 katup.

Dari beberapa literatur, termasuk majalah Jepang Young Machine, menyebutkan kalau tenaganya bisa tembus 45 tk. Meningkat jauh dari saudaranya Ninja 250 Fi 2-silinder yang menghasilkan 38,4 tk.

Baca juga: Honda Bilang Ninja 250 4-Silinder Bukan Barang Baru

Adapun di Indonesia, ZX-25R diprediksi bakal diperkenalkan di acara Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta.

Rencana ini terungkap ketika Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis video resmi di kanal Youtube beberapa waktu lalu, yang memperlihatkan sosok Kawasaki ZX-25R si Ninja 4-silinder. 

Kawasaki Bike Week

Kawasaki ZX-25RKOMPAS.com/Gilang Kawasaki ZX-25R

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya sudah tidak malu lagi mengungkap rencana kapan Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder bakal hadir di Indonesia.

Lewat video resmi di kanal Youtube, terlihat senjata baru Kawasaki tersebut bakal tebar pesona di acara Kawasaki Bike Week pada 4 April 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X