Bikin Tombol Sakelar Motor Bisa Menyala di Kegelapan

Kompas.com - 13/02/2020, 15:01 WIB
ganti sakelar nmax Kompas.com/Fathan Radityasaniganti sakelar nmax

JAKARTA, KOMPAS.comModifikasi pada skuter matik (skutik) memang tidak ada habisnya. Semua bagian pada skutik bisa diubah sesuai dengan keinginan dari pemilik kendaraan. Salah satu barang yang bisa dimodifikasi yaitu pada bagian tombol sakelar.

Sakelar pada motor yang terdapat di kanan dan kiri stang motor, dapat diganti dengan sakelar dari motor lain. Sakelar yang digunakan yaitu berasal dari motor Bajaj Pulsar yang dilengkapi dengan LED pada setiap logonya.

Arie, pemilik dari bengkel modifikasi lampu Light Corner di Cibubur, mengatakan kalau sekarang sakelar lampu skutik bisa diganti menggunakan suku cadang dari Bajaj Pulsar yang ada lampu LEDnya.

Baca juga: Daihatsu Siapkan Kejutan dengan Mobil 1,0 L Turbo

ganti sakelar varioKompas.com/Fathan Radityasani ganti sakelar vario

“Modifikasi sakelar sedang terkenal juga. Modifikasi yang dilakukan yaitu penggantian sakelar dengan standar dari pulsar yang ada LED nya. Jadi saat malam bisa menyala,” ucap Arie kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020).

Sakelar Pulsar yang digunakan original, namun dirakit ulang agar bisa plug and play di motor NMAX, PCX, ADV 150, dan Vario.

Untuk motor lain, masih belum dibuat pengaturannya. Biaya yang dikeluarkan yaitu Rp 400.000 sudah lengkap semua dari suku cadang sampai ongkos pasang.

“Sakelar Pulsar kita beli yang original, dirakit dulu di sini agar bisa dipasang ke skutik. Biaya modifikasinya Rp400.000 sudah semua, pemilik tinggal terima selesai,” kata Arie.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X