Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bikin Tombol Sakelar Motor Bisa Menyala di Kegelapan

JAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi pada skuter matik (skutik) memang tidak ada habisnya. Semua bagian pada skutik bisa diubah sesuai dengan keinginan dari pemilik kendaraan. Salah satu barang yang bisa dimodifikasi yaitu pada bagian tombol sakelar.

Sakelar pada motor yang terdapat di kanan dan kiri stang motor, dapat diganti dengan sakelar dari motor lain. Sakelar yang digunakan yaitu berasal dari motor Bajaj Pulsar yang dilengkapi dengan LED pada setiap logonya.

Arie, pemilik dari bengkel modifikasi lampu Light Corner di Cibubur, mengatakan kalau sekarang sakelar lampu skutik bisa diganti menggunakan suku cadang dari Bajaj Pulsar yang ada lampu LEDnya.

“Modifikasi sakelar sedang terkenal juga. Modifikasi yang dilakukan yaitu penggantian sakelar dengan standar dari pulsar yang ada LED nya. Jadi saat malam bisa menyala,” ucap Arie kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020).

Sakelar Pulsar yang digunakan original, namun dirakit ulang agar bisa plug and play di motor NMAX, PCX, ADV 150, dan Vario.

Untuk motor lain, masih belum dibuat pengaturannya. Biaya yang dikeluarkan yaitu Rp 400.000 sudah lengkap semua dari suku cadang sampai ongkos pasang.

“Sakelar Pulsar kita beli yang original, dirakit dulu di sini agar bisa dipasang ke skutik. Biaya modifikasinya Rp400.000 sudah semua, pemilik tinggal terima selesai,” kata Arie.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/13/150100915/bikin-tombol-sakelar-motor-bisa-menyala-di-kegelapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke