Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250RR Bisa Pakai Teknologi MotoGP

Kompas.com - 05/02/2020, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Wujud Honda CBR250RR 2020 muncul dalam acara pertemuan tahunan diler Honda di Jepang beberapa waktu lalu. Sosoknya mencuri perhatian karena lebih sporti dengan sasis merah dan pelek emas.

Versi baru ini dikabarkan bakal dibekali sejumlah komponen baru, seperti quick shifter, automatic rev-matching, dan slipper clutch. Selain itu, tenaganya juga ikut di-upgrade dari semula 38 tk menjadi 41 tk.

Baca juga: Honda CBR250RR 2020 Bakal Punya Fitur Baru, Quick Shifter

Bocoran di Jepang membawa pertanyaan apakah model baru itu juga akan hadir di Indonesia. Apalagi pabrik Astra Honda Motor (AHM) merupakan basis produksi CBR250RR yang diekspor ke berbagai negara.

Honda CBR250RR 2020Foto: Young Machine Honda CBR250RR 2020

"Kita masih pelajari. Kalau itu memang sesuai dengan kebutuhan konsumen, kita akan penuhi. Saat ini masih proses," kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Rumors Generasi Baru Honda CBR250RR Pakai Mesin V-Twin

Diberitakan, setelah tampil di acara pertemuan diler Jepang, Honda CBR250RR 2020 disebut bakal diperlihatkan di Osaka Motorcycle Show pada 20 Maret dan di Tokyo Motorcycle Show pada 27 Maret mendatang.

Motor sendiri kemungkinan baru resmi meluncur pada Juli mendatang di Jepang. Harganya diperkirakan mencapai Rp 105 juta, jauh lebih tinggi daripada Indonesia yang dijual paling mahal Rp 72 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com