Honda CBR250RR 2020 Bakal Punya Fitur Baru, Quick Shifter

Kompas.com - 23/01/2020, 10:44 WIB
Honda CBR250RR 2020 Foto: Young Machine Honda CBR250RR 2020
|

 

TOKYO, KOMPAS.com - Wujud Honda CBR250RR 2020 terlihat dalam acara pertemuan tahunan diler Honda di Jepang. Sosoknya menarik perhatian dengan kelir putih, sasis merah dan pelek warna emas.

Selain ubahan pada eksterior, rumor yang berkembang juga menyebut bakal ada update di sisi mekanis. Salah satunya yaitu penyematan teknologi Assist and Slipper Clutch dan atau quick shifter.

Baca juga: Cerita 20 Tahun Eksistensi Honda CR-V di Indonesia

Mengutip Kojintekibikematome, kemungkinan fitur yang dipakai pada Honda CBR250RR 2020 ialah quick shifter, yaitu teknologi yang memungkinkan pengendara pindah gigi tanpa harus menekan tuas kopling.

Honda CBR250RR 2020Foto: Autodreamplaza Honda CBR250RR 2020

Quick shifter sebetulnya bukan fitur baru di roda dua, tapi biasanya teknologi ini hanya ada di motor-motor berkubikasi besar alias moge. Quick shifter juga dipakai di arena balap sekelas MotoGP.

Baca juga: Cerita 20 Tahun Eksistensi Honda CR-V di Indonesia

Setelah tampil di acara pertemuan diler Jepang, Honda CBR250RR 2020 disebut bakal diperlihatkan di Osaka Motorcycle Show pada 20 Maret dan di Tokyo Motorcycle Show pada 27 Maret mendatang.

Motor sendiri kemungkinan baru resmi meluncur pada Juli mendatang di Jepang. Harganya diperkirakan mencapai Rp 105 juta, jauh lebih tinggi daripada Indonesia yang dijual paling mahal Rp 72 jutaan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X