Gandeng Mitra Lokal, CARfix Manjakan Pemilik BMW di Cirebon

Kompas.com - 30/01/2020, 17:47 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Meka Adipratama memperluas jaringan pelayanan bengkel umum mobil baru di bawah bendera CARfix tahun ini. Salah satu wilayah yang menjadi sasarannya ialah Cirebon, Jawa Barat.

Menariknya, selain menggandeng mitra lokal, pada outlet yang ke-27 ini CARfix menjalin kerja sama dengan PT Tunas Mobilindo Parama sebagai salah satu diler resmi BMW dan MINI di Indonesia.

Direktur Marketing Meka Adipratama Fadly Hasan menyebut, hal itu dilakukan supaya pemilik mobil BMW dan MINI di Cirebon dan sekitarnya tak perlu lagi repot dalam merawat mobil.

"Ini merupakan terobosan terbaru kami, bahwa CARfix dipercaya sebagai official partnership PT Tunas Mobilindo Parama sebagai bengkel rujuan untuk mobil BMW dan MINI," katanya di keterangan resmi, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Mau Gaya Pakai Sedan Eropa Bekas Rp 100 Jutaan, Simak Pilihannya

BMW AstraFoto: Istimewa BMW Astra

Selama ini, lanjut dia, pemilik mobil BMW dan MINI di kota Cirebon dan sekitarnya harus melakukan servis di Bandung, Jawa Barat. Tentu hal ini cukup menyulitkan konsumen karena jarak yang relatif jauh.

"Jadi tidak perlu lagi mereka membawa kendaraannya ke Bandung untuk melakukan perawatan rutin. Ini sangat memudahkan, terlebih waktu yang harus ditempuh untuk ke Bandung sampai 3 jam," ujar William Chai, Chief Operating Officer Tunas BMW.

Menjadi bengkel rujukan Tunas BMW, CARfix pun memiliki peralatan yang terbilang komplet, dan sesuai dengan kebutuhan penanganan kendaraan BMW. Baik dari segi tools khusus, hingga software untuk mendiagnosa kerusakan.

"Di CARfix juga, pemilik BMW dan MINI bisa melakukan perawatan sesuai garansi (tidak menghanguskan garansi). Jadi selama indikator MSI masih menyala atau masih dalam periode MSI, perawatan tidak dikenakan biaya," kata William.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.