Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Tarif Khusus di Ketok Magic

Kompas.com - 30/01/2020, 14:24 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKetok magic merupakan alternatif perbaikan bodi mobil yang rusak. Ketok magic dianggap memiliki harga yang lebih murah dan pengerjaan yang lebih cepat dibanding bengkel bodi repair biasa.

Supri, pemilik dari bengkel ketok magic Pak Haji Supri di Kalibata, Jakarta Timur, mengatakan kalau pengerjaan bodi di ketok magic harganya bisa fleksibel.

Fleksibel yang dimaksud adalah menyesuaikan dengan dana yang dimiliki pelanggan. Selain itu disesuaikan dengan keinginan konsumen

“Kita tidak bisa mematok harganya. Contoh perbaiki penyok halus di panel bodi dan ada banyak penyoknya. Tidak bisa kita hargai satu penyok Rp100.000 misalnya, nanti kesepakatan antara bengkel dan pemilik mobilnya saja,” ucap Supri kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Lebih Percaya Diri, Target Penjualan VW Meningkat Tiga Kali Lipat

bengkel ketok magicKompas.com/Fathan Radityasani bengkel ketok magic

Supri juga mengatakan jika ada konsumen yang memberi harga setelah melihat hasil dari pengerjaan. Kadang juga uang yang dibayarkan ditambah dari biaya awal yang disepakati.

“Ketika ada konsumen yang puas dengan pengerjaan penyok, kadang dia memberikan uang yang lebih, jadi tidak bisa di perkirakan biayanya, yang jelas menyesuaikan dengan budget dan keinginan konsumen,” ucap Supri.

Baca juga: Marak Pencurian Pelek dan Ban Mobil, Jangan Matikan Sensor Getar Alarm

Ketika memperbaiki mobil yang ringsek, Supri akan menanyakan langsung kepada konsumen, mau diperbaiki atau ganti dengan suku cadang asli.

Pengerjaan di bengkel ketok magic yang fleksibel membuat biaya perbaikan bisa ditekan.

“Misalnya ada mobil yang ringsek bekas tabrakan, jika pemilik kendaraan tersebut hanya minta diperbaiki, ya kita perbaiki, kalau mau ganti yang baru juga kita ikuti keinginannya. Karena hal tersebut, budget juga bisa disesuaikan,” ujar Supri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com