[POPULER OTOMOTIF] Kendaraan Listrik Pakai Pelat Nomor Warna Biru | Cara Menyalakan Motor Injeksi dengan Benar

Kompas.com - 30/01/2020, 06:02 WIB
Pelat nomor kendaraan listrik akan diberikan warna biru pada ruang masa berlaku PolriPelat nomor kendaraan listrik akan diberikan warna biru pada ruang masa berlaku

JAKARTA, KOMPAS.com - Korlantas Polri resmi memberikan tanda khusus pada kendaraan listrik. Mobil dan sepeda motor yang berbasis baterai itu akan menggunakan pelat nomor khusus, yaitu berkelir biru.

Informasi lain yang tidak kalah menarik perhatian, yaitu cara benar menyalakan sepeda motor injeksi. Selain itu, masih banyak berita lain, dan mau tahu seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 29 Januari 2020:

1. Resmi, Pelat Nomor Kendaraan Listrik Berwarna Biru

Pelat nomor kendaraan listrik akan diberikan warna biru pada ruang masa berlakuPolri Pelat nomor kendaraan listrik akan diberikan warna biru pada ruang masa berlaku

Rencana Korps Lalu Lintas ( Korlantas) Polri memberikan warna khusus bagi kendaraan listrik melalui Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( TNKB) atau pelat nomor segera terealisasi.

Menurut Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Brigjen Pol Halim Pagarra, pemberian warna ini dilakukan Polri yang merupakan lembaga yang melakukan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor, termasuk kendaraan bermotor listrik (KBL).

"Polri memberikan penandaan pada TNKB KBL berbasis baterai berupa warna biru pada ruang masa berlaku. TNKB sesuai peruntukan kendaraan listrik tersebut," ucap Halim saat dihubungi Kompas.com, Selasa (28/1/2020).

Baca juga: Resmi, Pelat Nomor Kendaraan Listrik Berwarna Biru

2. Harga Mobil Bekasnya Anjlok, Begini Kilah Mazda

Ilustrasi Mazda Biante yang tengah melakukan perbaikan di bengkel resmi MazdaKompas.com/Dio Ilustrasi Mazda Biante yang tengah melakukan perbaikan di bengkel resmi Mazda

Di pasar mobil bekas terdapat sejumlah merek yang memiliki harga jual anjlok. Biasanya brand otomotif yang harga jualnya turun didominasi oleh merek di luar Jepang.

Meski begitu, Mazda rupanya masuk dalam daftar merek mobil yang harga bekasnya jatuh. Hal ini diungkap oleh Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Biasanya merek Amerika atau Eropa, mobil seperti Ford atau Chevrolet itu di pasaran harganya memang jatuh. Dari Jepang juga ada, seperti Mazda. Merek lainnya seperti Proton sama seperti itu,” katanya.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X