Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Luncurkan Skuter Listrik iQube Electric, Sarat Fitur Canggih

Kompas.com - 29/01/2020, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber rushlane

INDIA, KOMPAS.com - Pabrikan asal India, TVS, telah meluncurkan produk terbaru, iQube, di negara asalnya. Skuter listrik ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disiapkan untuk membuai calon konsumen.

Dari desainnya, TVS iQube ini memiliki bentuk yang agak membulat. Tapi, bentuk bodinya di beberapa bagian juga sedikit mengotak, mulai dari area setang, bodi depan, hingga bodi belakangnya.

Baca juga: Kemenhub Pangkas 50 Persen Biaya Uji Tipe Kendaraan Listrik

TVS iQube dilengkapi dengan sistem penggerak yang diklaim canggih dengan motor elektrik 4,4 kW. Akselerasinya disebut mampu menempuh 0-40 kilometer per jam dalam wakru 4,2 detik. Sementara kecepatan maksimumnya, mencapai 78 kpj.

Skuter listrik TVS iQubeTVS Skuter listrik TVS iQube

Tidak dijelaskan berapa kapasitas dan tegangan baterainya. Namun, baterai ini diklaim mampu membuat iQube menempuh jarak hingga 75 km dengan baterai penuh. Sementara waktu mengecasnya sampai penuh, hanya butuh waktu sekitar 5 jam.

Skuter listrik ini memakai fitur canggih seperti regenerative braking, geo-fencing, navifation assist, remote charge status, dan masih banyak lagi lainnya.

Fitur canggih lainnya adalah TVS SmartXonnect, yaitu fitur untuk menyambungkan ponsel dengan TVS iQube melalui aplikasi. Berbagai informasi yang ada di aplikasi TVS iQube pada ponsel, dapat ditampilkan di layar TFT pada panel instrumen.

Baca juga: Motor Listrik Bebas Pajak BBNKB, Parkir Juga Gratis

TVS juga melengkapi motor ini dengan beberapa mode berkendara, seperti Economy Mode dan Power Mode. Semua sistem pencahayaannya juga sudah menggunakan LED.

Shri. Venu Srinivasan, Ketua TVS Motor Company, mengatakan, fokus TVS dengan tema 'Green & Connected', terlihat dari portfolio pertama TVS Electric ini.

"TVS iQube Electric adalah campuran antara penggerak listrik yang canggih dan platform TVS SmartXonnect generasi terbaru," ujarnya, dikutip dari Rushlane.com.

Untuk harganya, skuter listrik TVS iQube dibanderol 115.000 India Rupee atau sekitar Rp 21,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com