Merasakan Lebih Jauh Posisi Berkendara Viar New Q1

Kompas.com - 28/01/2020, 11:22 WIB
Viar New Q1 Kompas.com/DonnyViar New Q1

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik Viar New Q1 memiliki dimensi yang berbeda dibanding motor-motor lain pada umumnya. Skuter listrik ini memiliki dimensi yang tidak sebesar motor-motor yang menggunakan mesin bensin.

Dimensi dari New Q1 ini untuk P x L x T, hanya 1.680 mm x 690 mm x 1.220 mm. Sedangkan jarak terendah ke tanah, mencapai 155 mm. Jarak sumbu rodanya 1.260 mm.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Desain Retro Skuter Listrik Viar New Q1

Maka dari itu, tentunya ada perbedaan juga dari posisi berkendaranya. Penguji dari tim Kompas.com sudah merasakan bagaimana kenyaman yang ditawarkan New Q1.

Viar New Q1Kompas.com/Donny Viar New Q1

Saat duduk di atas joknya, impresi pertama yang didapat, motor listrik ini cukup pendek jarak dari tanah ke jok. Joknya tak hanya lebar, tapi juga terasa cukup empuk.

Posisi setangnya sedikit lebih tinggi dibanding motor biasa. Mungkin ubahan ini dilakukan oleh PT Triangle Motorindo selaku produsen Viar untuk mengatasi setang yang mentok ke lutut saat setangnya dibelokkan.

Baca juga: Viar Siapkan Skuter Listrik Baru di IIMS 2020

Meski demikian, posisi ini tidak membuat pengendara jadi cepat lelah. Untuk saklar dan tombol yang ada di setang, semua juga bisa dengan mudah terjangkau oleh ibu jari.

Viar New Q1 ditawarkan dengan dua pilihan warna, merah dan putih. Sedangkan harganya, dibanderol Rp 18.950.000 (OTR Jakarta).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X