Melihat Lebih Dekat Desain Retro Skuter Listrik Viar New Q1

Kompas.com - 27/01/2020, 11:42 WIB
Viar New Q1 Kompas.com/DonnyViar New Q1

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Triangle Motorindo ( Viar) merilis skuter listrik dengan desain yang sedikit berbeda dengan motor listrik lainnya. Alih-alih menggunakan konsep yang futuristik, desain Viar New Q1 malah menggunakan konsep retro.

Desainnya tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, yakni Q1. Lekuk bodinya masih membulat, tidak menggunakan garis-garis tegas.

Baca juga: Viar Siapkan Skuter Listrik Baru di IIMS 2020

Bahkan, desainnya bisa dibilang jauh dari kesan agresif. Bagian spakbor depannya, sangat menggembung, mengingatkan tim penguji Kompas.com akan bagian depan dari becak motor alias bemo.

Viar New Q1Kompas.com/Donny Viar New Q1

Jika dilihat dari samping bagian tengahnya, terlihat tarikan garis melengkung di bagian dek tengah. Bagian buritannya yang menonjol juga terlihat membulat.

Kaki-kaki yang dibekali dengan ban ring 10 membuat skuter listrik ini terlihat semakin sesuai dengan konsep retro yang dianutnya.

Baca juga: Bebas Pajak BBNKB, Harga Skuter Listrik Viar Q1 Jadi Lebih Murah

Sekali lagi, tidak ada lekuk yang menyudut pada New Q1. Bahkan, bagian visor pada setang juga dibuat cembung. Termasuk di bagian joknya yang serasi dengan lekuk bodi.

Penggunaan lampu LED dengan bentuk elips atau lonjong juga semakin memperkuat kesan klasik pada motor ini.

Viar New Q1 dibanderol Rp 18.950.000 (OTR Jakarta) dengan dua pilihan warna, putih dan merah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X