Viar Siapkan Skuter Listrik Baru di IIMS 2020

Kompas.com - 26/01/2020, 15:32 WIB
Komparasi skuter listrik Viar Q1, ECGO-2 dan Elvindo Rama KOMPAS.com/DonnyKomparasi skuter listrik Viar Q1, ECGO-2 dan Elvindo Rama
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Viar bakal makin gencar bermain di segmen sepeda motor listrik. Produsen motor berbasis yang di Semarang, Jawa Tengah, ini berencana merilis skuter listrik baru di IIMS 2020.

"Kita sedang seiapkan model baru. Kalau tidak meleset di IIMS 2020," kata Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, pemegang merek Viar kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Bebas Pajak BBNKB, Harga Skuter Listrik Viar Q1 Jadi Lebih Murah

Frengky memastikan motor listrik tersebut merupakan model baru, bukan update dari Viar Q1. Sebab Viar Q1 yang ada saat ini merupakan generasi baru yang meluncur pada Juli di GIIAS 2019 lalu.

"Model baru, tipe baru. Motor ini akan bermain di power (tenaga). Jadi motor lebih kuat, untuk kondisi yang lebih berat, daya jelajahnya sama," katanya.

Frengky menyebut model baru ini lahir dengan mempertimbangkan beberapa masukan dari konsumen. Pada Q1 generasi pertama, konsumen bicara soal jarak tempuh, karena itu lahir New Q1.

Baca juga: Viar Apresiasi Pembebasan Pajak Motor Listrik di Jakarta

Sedangkan untuk model baru yang tersebut akan fokus pada tenaga. Salah satu yang juga jadi perhatian pengguna motor listrik, yang merasakan tenaganya belum bisa setara motor Internal Combustion Engine (ICE).

"Satu-satu ya. Sebab masukan-masukan masyarakat tidak kita pandang sebelah mata, karena ini penting buat pengembangan motor ke depannya, apalagi permintaan dari mereka," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X