Merasakan Posisi Berkendara Skuter Listrik Gesits yang Ergonomis

Kompas.com - 28/01/2020, 10:42 WIB
Skuter Listrik Gesits Kompas.com/DonnySkuter Listrik Gesits

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik karya anak bangsa, Gesits, sempat menarik perhatian, karena dicoba juga oleh Presiden RI Joko Widodo. Tampilannya yang seperti skuter matik (skutik) pada umumnya memang membuat penasaran bagaimana saat berada di atasnya.

Secara dimensi, tak jauh berbeda dengan skutik biasa. Posisi berkendara yang ditawarkan saat penguji dari tim Kompas.com berada di atasnya memang sama seperti mengendarai skutik biasa.

Baca juga: Mengulik Desain Skuter Listrik Gesits, Mirip Skutik Jepang

Gesits sendiri memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi, 1.947 mm x 674 mm x 1.135 mm. Sedangkan panjang sumbu roda, mencapai 1.290 mm.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Posisi badan dan posisi tangan tak jauh berbeda seperti mengendarai skutik yang memiliki dimensi serupa. Bagian saklar dan tombol yang ada di setang juga masih bisa dijangkau dengan baik.

Salah satu bagian yang membuat Gesits berbeda dengan skuter listrik lainnya adalah pada bannya. Gesits menggunakan ban ring 14, sementara skuter listrik lainnya kebanyakan menggunakan ring 10.

Bagian ini yang membuat posisi berkendara saat keadaan berhenti seperti layaknya mengandarai skutik biasa.

Baca juga: Akhirnya, Skuter Listrik Gesits Mulai Dikirim ke Konsumen

Untuk bagian joknya, Gesits dibekali dengan jok yang cukup lebar dan cukup empuk. Selain itu, bagian dek tengah atau ruang kaki juga cukup luas. Meski ada tas di dek tengah, tidak membuat kaki kekurangan ruang.

Gesits diklaim mampu berakselerasi dari 0-50 kilometer per jam hanya dalam waktu 5 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya, mampu mencapai angka 70 kilometer per jam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X