Mengulik Desain Skuter Listrik Gesits, Mirip Skutik Jepang

Kompas.com - 27/01/2020, 14:42 WIB
Skuter Listrik Gesits Kompas.com/DonnySkuter Listrik Gesits

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan dari skuter listrik, biasanya memiliki desain yang agak mengotak dan terlihat ramping. Namun, berbeda dengan desain dari skuter listrik Gesits.

Di antara skuter listrik yang ada di Indonesia, bisa dibilang Gesits yang paling mirip dengan skuter matik ( skutik) Jepang. Jika banyak skuter listrik lainnya pakai ban ring 10, Gesits menggunakan ring 14.

Baca juga: Lambretta, Gesits dan Selis Ikut Ramaikan IIMS Motobike Expo 2019

Bagian tersebut yang membuatnya paling terlihat berbeda. Selain itu, bagian depannya juga sering kali disebut mirip Honda Vario, khususnya bagian lampu.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Di Honda, lampu model ini disebut dengan dual keen eyes. Namun, ada sedikit perbedaan. Gesits menggunakan model proyektor untuk lampu depannya. Desainnya juga membuat motor seolah-olah jadi lebih agresif tampilannya.

Sedangkan untuk desain bodi, penguji dari tim Kompas.com berpendapat bahwa desain dari lekuk-lekuk dan garis pada bodi Gesits terlalu kaku. Desain joknya membantu meningkatkan tampilannya jadi terlihat lebih sporty, dengan model bertingkat.

Baca juga: Akhirnya, Skuter Listrik Gesits Mulai Dikirim ke Konsumen

Namun di bagian swingarm, terlihat sangat standar, bentuknya sama seperti yang digunakan pada motor bebek atau sport. Bentuknya hanya kotak, ditambah dengan rear hugger untuk menghalau cipratan lumpur atau genangan air saat motor melaju.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Menurut penguji dari tim Kompas.com, bagian yang patut diacungi jempol adalah bagian lampu depan dan belakang. Lampu depan menggunakan proyektor dan bentuknya membuat Gesits terlihat lebih agresif.

Sedangkan lampu belakang, menyatu dengan lampu sein yang sedikit panjang. Lampu seperti ini sangat jarang ditemukan di skutik biasa.

PT Gesits Technoloogies Indo menghadirkan skuter listrik ini dengan tiga pilihan warna, antara lain, merah, putih, dan hitam. Motor listrik ini dijual dengan harga Rp 24.950.000 (off the road).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X