Laporan Langsung dari EICMA 2019, Milan, Italia

Akhirnya, Skuter Listrik Gesits Mulai Dikirim ke Konsumen

Kompas.com - 08/11/2019, 07:22 WIB

MILAN, KOMPAS.com - PT Gesits Technologies Indo (GTI), produsen sepeda motor listrik buatan lokal Indonesia siap mengirimkan Gesits ke konsumen mulai akhir November 2019. Tahap awal akan dikirim sekitar 1.000 unit.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Harun Sjech, Chief Executive Officer GTI ketika ditemui Kompas.com di ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2019, di Milan, Italia.

"Dikirimnya secara bertahap jadi untuk awal kurang lebih 1.000 unit dulu, bertahap semuanya akan dikirim sampai akhir tahun ini," kat Harun, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Menko Maritim Dorong Motor Listrik Gesits Dipakai BUMN

Harun menjelaskan, konsumen Gesits rata-rata dari kalangan pemerintahan, salah satunya PLN atau instansi BUMN lainnya.

Donny Dwisatryo Priyantoro

"Dimulai dari situ dulu (pemerintah), setelah itu baru ke konsumen biasa, dan proses produksi dan pengiriman pun kita akan lakukan secara bertahap, sampai akhir tahun ini bisa terpenuhi semuanya," ujar Harun.

Baca juga: Konvoi Kendaraan Listrik di Monas, Motor Listrik Gesits Dipakai 3 Menteri

Menurut Harun, untuk target produksi sendiri secara kapasitas pabriknya memiliki kemampuan hingga 50.000 unit selama satu tahun.

Selama pesanan online Gesits dibuka ke publik, sejak Oktober 2017, pihak GTI mengaku sudah mendapatkan pesanan kurang lebih hingga 3.000 unit.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X