Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konvoi Kendaraan Listrik di Monas, Motor Listrik Gesits Dipakai 3 Menteri

Kompas.com - 31/08/2019, 10:15 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka memperkenalkan kendaraan bermotor listrik (KBL), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuat pameran mobil dan motor listrik di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019).

Kemenhub menggandeng sejumlah perusahaan otomotif untuk memajang produk mobil dan motor listrik andalan. Selain pameran, ada juga konvoi kendaraan listrik dengan rute Monas - Thamrin - Sudirman - Senayan - Monas.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas saat Acara Jakarta Muharram Festival

Dalam acara terlihat beberapa petinggi negara yang ikut meramaikan, mulai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pameran Kendaraan Listrik di MonasKOMPAS.com/ Setyo Adi Pameran Kendaraan Listrik di Monas

Luhut Panjaitan memimpin konvoi menggantikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dia memakai skuter listrik, Gesits, berwarna merah. Menyusul di belakangnya juga memakai Gesits yakni Airlangga Hartarto serta Budi Karya Sumadi.

Baca juga: Perpanjang SIM dan STNK Bisa Dilakukan di Otobursa Tumplek Blek

Hengky, Kepala Biro Humas Kemenhub, mengatakan, sengaja menggandeng sejumlah perusahaan otomotif untuk melakukan konvoi mobil dan motor listrik dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat.

“Masyarakat perlu mengetahui bahwa kehadiran kendaraan yang ramah lingkungan ini sebagai solusi untuk mengurangi polusi udara di kota-kota besar seperti Jakarta dan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil,” kata Hengky di Jakarta, Sabtu (29/8/2019).

Pameran Mobil ListrikKOMPAS.com/ Setyo Adi Pameran Mobil Listrik

Baca juga: Hari Pertama Operasi Patuh Jaya, Banyak yang Lawan Arah

Sejumlah perusahaan otomotif yang ikut serta dalam gelaran ini diantaranya yaitu Gesits, Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, Tesla.

Tidak ketinggalan turut serta perusahaan aplikator ojek online Grab dan Gojek.

Kemudian turut serta beberapa perguruan tinggi yang memproduksi kendaraan listrik seperti : Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Surabaya (ITS), dan Brawijaya.

“Selain memamerkan kendaraannya, konvoi mobil dan motor listrik ini dijajal konvoi sejumlah pimpinan Kementerian, Lembaga, BUMN dan sejumlah Direksi perusahaan otomotif swasta,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com