Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Desain Skuter Listrik Gesits, Mirip Skutik Jepang

Kompas.com - 27/01/2020, 14:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan dari skuter listrik, biasanya memiliki desain yang agak mengotak dan terlihat ramping. Namun, berbeda dengan desain dari skuter listrik Gesits.

Di antara skuter listrik yang ada di Indonesia, bisa dibilang Gesits yang paling mirip dengan skuter matik (skutik) Jepang. Jika banyak skuter listrik lainnya pakai ban ring 10, Gesits menggunakan ring 14.

Baca juga: Lambretta, Gesits dan Selis Ikut Ramaikan IIMS Motobike Expo 2019

Bagian tersebut yang membuatnya paling terlihat berbeda. Selain itu, bagian depannya juga sering kali disebut mirip Honda Vario, khususnya bagian lampu.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Di Honda, lampu model ini disebut dengan dual keen eyes. Namun, ada sedikit perbedaan. Gesits menggunakan model proyektor untuk lampu depannya. Desainnya juga membuat motor seolah-olah jadi lebih agresif tampilannya.

Sedangkan untuk desain bodi, penguji dari tim Kompas.com berpendapat bahwa desain dari lekuk-lekuk dan garis pada bodi Gesits terlalu kaku. Desain joknya membantu meningkatkan tampilannya jadi terlihat lebih sporty, dengan model bertingkat.

Baca juga: Akhirnya, Skuter Listrik Gesits Mulai Dikirim ke Konsumen

Namun di bagian swingarm, terlihat sangat standar, bentuknya sama seperti yang digunakan pada motor bebek atau sport. Bentuknya hanya kotak, ditambah dengan rear hugger untuk menghalau cipratan lumpur atau genangan air saat motor melaju.

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Menurut penguji dari tim Kompas.com, bagian yang patut diacungi jempol adalah bagian lampu depan dan belakang. Lampu depan menggunakan proyektor dan bentuknya membuat Gesits terlihat lebih agresif.

Sedangkan lampu belakang, menyatu dengan lampu sein yang sedikit panjang. Lampu seperti ini sangat jarang ditemukan di skutik biasa.

PT Gesits Technoloogies Indo menghadirkan skuter listrik ini dengan tiga pilihan warna, antara lain, merah, putih, dan hitam. Motor listrik ini dijual dengan harga Rp 24.950.000 (off the road).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com