[POPULER OTOMOTIF] Kendaraan Listrik Bebas Pajak di Jakarta | Motor Bekas yang Tak Dilirik Pembeli

Kompas.com - 24/01/2020, 06:02 WIB
Mobil listrik Tesla Model 3. IstMobil listrik Tesla Model 3.

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi yang sedang menjadi perhatian, yaitu tentang aturan baru mengenai kendaraan listrik. Pemprov DKI Jakarta membebaskan Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB).

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi tentang daftar sepeda motor bekas yang tidak dilirik alias tak laku. Ada juga informasi mengenai rencana Honda meluncurkan Mobilio terbaru tahun ini.

Penasaran seperti apa lengkapnya, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 23 Januari 2020:

1. 3 Motor Bekas yang Tidak Dilirik Pembeli

Suzuki Nex IIKOMPAS.com/Gilang Suzuki Nex II

Peminat sepeda motor sport beberapa tahun belakangan ini terus menurun, seiring dengan meningkatnya tren motor matik atau skuter matik (skutik). Tak heran, ada beberapa motor model ini yang tidak dilirik pembeli alias sulit terjual.

Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, motor bekas yang paling susah atau lama terjual di tempatnya adalah Yamaha V-Ixion (sekarang namanya Vixion).

"Rata-rata semua tipe Vixion, kecuali Vixion R, kalau itu cepat terjualnya," ujar Darwin, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: 3 Motor Bekas yang Tidak Dilirik Pembeli

2. Tak Tinggal Diam, Honda Siapkan Mobilio 2020

Honda Mobilio di GIIAS 2019 Honda Mobilio di GIIAS 2019

Memasuki 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) punya beberapa kejutan soal produk baru. Salah satu yang santar terdengar adalah soal kemunculan Mobilio 2020.

Hal ini disampaikan oleh Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM Yusak Billy. Walau tak menyebutkan secara spesifik apa perubahanya, namun dia telah memberikan sinyal akan ada yang baru di GIIAS 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X