Tak Tinggal Diam, Honda Siapkan Mobilio 2020

Kompas.com - 23/01/2020, 11:04 WIB
Honda Mobilio di GIIAS 2019 Honda Mobilio di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Memasuki 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) punya beberapa kejutan soal produk baru. Salah satu yang santar terdengar adalah soal kemunculan Mobilio 2020.

Hal ini disampaikan oleh Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM Yusak Billy. Walau tak menyebutkan secara spesifik apa perubahanya, namun dia telah memberikan sinyal akan ada yang baru di GIIAS 2020.

"Soal itu (Mobilio) tunggu nanti saat di GIIAS saja. Produk refreshment itu kan salah satu strategi,” kata Yusak saat menjawab pertanyaan media di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Cerita 20 Tahun Eksistensi Honda CR-V di Indonesia

Seperti diketahui, low multi purpose vehicle ( LMPV) atau MPV murah Honda tersebut memang sudah cukup lama tak mendapat penyegaran yang signifikan.

Sejak meluncur pertama kali pada 2013 dan mulai dipasarkan pada 2014, Honda lebih cenderung memberikan ubahan-ubahan ringan.

harga low MPV bulan iniStanly/Otomania harga low MPV bulan ini

Yusak hanya menegaskan salah satu strategi untuk mendorong penjualan adalah dengan produk baru. Namun meski penjualan Mobilio yang terus tergerus, dia optimis bila Mobilio hingga saat ini penerimaannya masih cukup baik.

"Mobilio masih stabil, nomor tiga setelah Brio dan HR-V dengan kontribusi 11 persen. Konsumen fleetnya juga masih banyak," kata Yusak.

Baca juga: Cetak Rekor Baru, Honda Brio Terlaris Sepanjang 2019

Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor. KOMPAS.com/Aditya Maulana Andalan Honda di segmen LMPV, Mobilio juga mengalami ubahan minor.

Berkaca dari data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2019 angka penjualan ritel Mobilio mencapai 16.886 unit.

Baca juga: Apa Kabar Honda Mobilio?

Jumlah tersebut memang menyusut dibandingkan awal-awal Mobilio meluncur beberapa tahun lalu.

Indikasi munculnya Mobilio baru juga bisa diprediksi dari hadirnya generasi Brio yang meluncur 2018 lalu. Mengingat platformnya sama, besar kemungkinan Mobilio juga akan mendapat peremajaan.

Pesaing Mobilio di segmen low MPV, duet Avanza-Xenia, Mitsubishi Xpander serta Suzuki Ertiga, sudah melakukan pembaruan. Tinggal menunggu gerakan Honda untuk memberikan penyegaran buat Mobilio.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X