Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2019, 07:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Segmen low cost green car (LCGC) masih menjadi incaran banyak orang yang ingin memiliki mobil baru. Tak sedikit juga pabrikan otomotif dan diler memberikan penawaran menarik jelang akhir tahun kepada konsumennya masing-masing.

Auto2000 selaku diler Toyota menawarkan diskon Rp 5 juta untuk Calya dan Agya. Selain itu, down payment (DP/uang muka) ringan mulai dari Rp 13 jutaan juga berlaku untuk kedua tipe tersebut. Bahkan, Toyota juga memberikan bunga rendah sebesar 3,7 persen.

Baca juga: Tanpa Datsun, Toyota Anggap Kompetisi LCGC Tetap Ketat

Tak jauh beda dengan Daihatsu yang memberikan DP ringan dan tenor tujuh tahun. Untuk Sigra dan Ayla, ditawarkan dengan uang muka mulai Rp 5 jutaan hingga Rp 8 jutaan.

Produsen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019.Kompas.com/Donny Produsen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019.

Sedangkan Honda yang memiliki Brio menawarkan diskon hanya sebesar Rp 2 juta. Namun, dengan program "Honda Loyalist", tiap pembelian Brio juga akan mendapat gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 km atau empat tahun.

Uji Irit Honda Brio Satyadok.HPM Uji Irit Honda Brio Satya

“Meskipun pasar otomotif secara umum masih mengalami tekanan, kami menawarkan berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ucap Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, belum lama ini.

Tak terkecuali APM yang resmi menghentikan aktivitas penjualannya pada Januari 2020, yakni Datsun, juga memberikan potongan harga untuk tiap pembelian All New Datsun Go dan Go+.

Baca juga: Datsun Mundur, Honda Optimistis Makin Besar Ambil Porsi LCGC

“Bulan ini untuk Datsun semua model bisa diskon sekitar Rp 10 juta,” ujar salah satu tenaga penjual diler Nissan Datsun di Jakarta Selatan kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Datsun GO di Telkomsel IIMS 2019 Datsun GO di Telkomsel IIMS 2019

All New Datsun Go yang dibanderol mulai Rp 111,090 juta sampai Rp 159,490 juta, setelah kena diskon harganya menjadi Rp 101,090 juta sampai Rp 149,490 juta.

Sementara All New Datsun Go+ saat ini dihargai Rp 119,270 juta hingga Rp 156,910 juta, setelah dikurangi diskon menjadi Rp 109,270 juta hingga Rp 146,910 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com