Jelang Akhir Tahun, Komunitas Mobilio Catat Rekor Muri

Kompas.com - 15/12/2019, 08:48 WIB
Jamnas Honda Mobilio 2019 Jamnas Honda Mobilio 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAs.com - Loyalis pengguna LMPV yang tergabung dalam Honda Mobilio Indonesia Community menyelenggarakan acara Jambore Nasional (Jamnas) 2019 di Podomoro Glof View (PGV) Cimanggis, Sabtu (14/12/2019).

Menariknya, ajang ini diikuti 1.000 mobil dari beragam merek dari wilayah Sabang sampai Marauke, dengan salah satu acara pengurangan emisi gas buang pada 1.000 kendaraan di mana aktivitas tersebut juga akan memecahkan rekor MURI.

Ketua Umum Komunitas Honda Mobilio Indonesia Community Chandra Satrya Ananda, menjelaskan penciptaan rekor MURI dilakukan dengan melibatkan pemerintah Depok.

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan komunitas terhadap upaya pemerintah mengurangi polusi khususnya di wilayah Jakarta dan di pinggiran-pinggiran Jakarta.

Baca juga: Rest Area Km 166 Tol Cipali, Tikum Baru Komunitas Mobil

"Tingkat polusi yang semakin tinggi akan mengancam kehidupan kita semua. Dengan tingkat emisi yang terjaga, komunitas Honda Mobilio ingin menjadi bagian penciptaan lingkungan dan udara bersih," jelas Chandra dalam keterangan resminya, Sabtu (14/12/2019).

Honda Mobilio Indonesia Community Honda Mobilio Indonesia Community

Selain program emisi gas buang, beberapa kegiatan lain juga ikut digelar. Salah satunya kontes modifikasi yang melombakan dua kategori yang terbagi menjadi 64 kelas dan memilih tiga juara terbaik atau The Best Car.

Kontes modifikasi itu pun terbuka umum untuk semua merek mobil, bukan hanya untuk pengguna Mobilio saja. Bahkan selain itu masih ada kegiatan yang bersifat keluarga dengan melibatkan anak-anak dari para peserta acara.

Baca juga: Komunitas Honda Civic Type R Rasakan Sensasi Ngebut di Sirkuit

"Selain Jamnas dan modifikasi, kami juga melakukan engagement family dengan slogan Family and Fun Community yang menjelaskan bahwa kemanapun kami pergi, keluarga kami pasti ikut. Oleh karena itu berbagai aktivitas keluarga dan anak–anak juga kami lakukan seperti lomba mewarnai dan menyediakan panggung hiburan oleh guest star," kata Chandra.

Jamnas Honda Mobilio 2019 Jamnas Honda Mobilio 2019

Chandra menambahkan pihaknya sangat antusias dapat menyelenggarakan aktivitas komunitas di Kawasan PGV yang strategis dan hijau. Begitu juga dari pihak PGV yang menyambut respon positif dari ajang Jamnas yang digelar Honda Mobilio Indonesia Community tersebut.

"Kawasan PGV kita kembangkan sebagai lokasi hunian modern yang berkonsep alam mendukung aktivitas yang sangat positif ini. Lokasi yang strategis menjadikan PGV sebagai titik kumpul yang tepat, easy to reach, dan easy to mobile," kata Head of Advertising and Promotion Department Podomoro Golf View, G Ardi Wijaya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X