Komunitas Honda Civic Type R Rasakan Sensasi Ngebut di Sirkuit

Kompas.com - 02/12/2019, 09:02 WIB
Honda Civic Type R IstimewaHonda Civic Type R

JAKARTA, KOMPAS.com – Bersamaan dengan seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak komunitas pemilik Civic Type R untuk menjajal sirkuit jalan raya di arena BSD Grand Prix, Banten.

Tercatat 10 Civic Type R milik komunitas R Club, yang telah meramaikan dunia otomotif sejak 2017, berpartisipasi menyelesaikan tiga kali putaran di sirkuit yang terbilang baru ini.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan komunitas merupakan bagian penting dari keluarga Honda di Indonesia.

Baca juga: BBN-KB Naik, Honda Masih Tahan Harga Sampai Akhir Tahun

Komunitas R Club yang membawahi komunitas Honda Civic Type R, menjajal vicotry lap di sirkuit jalan raya BSD.KOMPAS.com/Dio Komunitas R Club yang membawahi komunitas Honda Civic Type R, menjajal vicotry lap di sirkuit jalan raya BSD.

“Karena itu kami selalu memberikan pengalaman berkesan yang sesuai dengan karakter mobil yang mereka miliki,” ujarnya, Minggu (1/12/2019).

Sebelumnya, PT HPM juga pernah mengajak komunitas R Club untuk menjajal arena balap Sirkuit Sentul pada musim balap ISSOM tahun 2017 dan Sirkuit BSD pada 2018.

“Karena lahir di lintasan balap, acara victory lap di sirkuit balap menjadi ajang yang sesuai untuk merasakan pengalaman dan performa Civic Type R,” kata Billy.

Di Indonesia, model Civic Tipe R telah terjual sebanyak 119 unit semenjak meluncur pada 2017.

Model ini merupakan pengembangan dari Civic generasi ke-10, dan tercatat sebagai pemegang rekor mobil berpenggerak depan tercepat di Melbourne, Australia, usai mencatat lap time 2 menit 35,207 detik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X