Rest Area Km 166 Tol Cipali, Tikum Baru Komunitas Mobil

Kompas.com - 02/12/2019, 13:53 WIB
Rest area jadi tempat kumpul komunitas mobil Foto: IstimewaRest area jadi tempat kumpul komunitas mobil
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya sebagai tempat perisitirahatan, seiring kebutuhan rest area di jalan tol juga kerap dijadikan beragam fungsi. Salah satunya sebagai lokasi titik kumpul (tikum) atau meetpoint para komunitas sebelum melakukan konvoi ke tempat tujuan.

Bila dari arah Jakarta menuju Jawa Barat atau Jawa Tengah, umumnya komunitas akan memilih singgah di KM 57. Selain memiliki banyak fasilitas, rest area ini juga punya lahan parkir yang lumayan luas.

Baca juga: Komunitas Honda Civic Type R Rasakan Sensasi Ngebut di Sirkuit

Namun kjni selain KM 57, rupanya ada rest area lain yang tak kalah asik dijadikan lokasi "tongkrongan" bagi komunitas mobil, khususnya yang igin mengarah ke Cirebon atau wilayah Jawa Tengah, yakni rest area Km 166.

Rest area jadi tempat kumpul komunitas mobilFoto: Istimewa Rest area jadi tempat kumpul komunitas mobil

Letak dari tempat perisitirahatan ini berada di ruas tol Cipali mengarah ke Jawa Tengah, percisnya sebelum gerbang Tol Palimanan. Rest area ini menawarkan konsep yang menarik dengan segala fasilitas yang dimiliki.

Menurut Corporate Communication and CSR PT Lintas Marga Sedaya Kukuh Dewanto, rest area tersebut memang kerap dijadikan lokasi kegiatan atau tikum beberapa komunitas mobil.

Baca juga: Komunitas BMW M-Series Kawal Peluncuran Pesawat Garuda Indonesia

"Biasanya memang begitu, suka dipakai oleh anak-anak komunitas untuk kegiatan city fun rally dan lain-lain. Biasanya kita undang mereka juga atau mereka bikin acara sendiri," ujar Kukuh saat dihubungi Kompas.com, Senjn (2/12/2019).

Berdasarkan data, tercatat ada beberapa komunitas mobil yang sudah pernah menjadikan Rest area KM 166 sebagai tikum. Bahkan merek mobilnya pun beragam, mulai dari Mercedes Benz, Mitsubishi Pajero, Nissan Xtrail , Fortuner, Ferrari, Lamborgini, dan lainnya.

Rest Area Km 166 Cipali ini juga dikenal dengan kedekatan dengan para komunitas roda empat. Tak heran bila tempat perisitirahatan ini memiliki area parkir yang luas dan nyaman.

Rest area jadi tempat kumpul komunitas mobilFoto: Istimewa Rest area jadi tempat kumpul komunitas mobil

Beberapa fasilitas yang disediakan meliputi masjid modern yang baru saja diresmikan pada 14 November lalu. Masjid ini diklaim dibangun dengan konsep modern yang mampu menampung 1.000 jamaah.

Rest area km 166 termasuk dalam golongan A yang memiliki fasilitas lengkap, mulai dari ruang laktasi sampai ruang bermain anak. Bagi pecinta kuliner terdapat dua pilihan area kuliner, yaitu area The Plaza degan konsep Resto- Café dan area Food Court yang terletak di lokasi dekat SPBU.

Rest Area ini juga memiliki Iconic Event Regular dan Digital Cashless yang diadakan rutin tiap tahunnya bekerja sama dengan Organisasi Food Truck Indonesia. Acara tersebut adalah Rest Area Food Truck Festival yang merupakan event pertama kali yang di adakan di rest area.

Event “Rest Area Food Truck Festival” diselenggarakan bertujuan untuk menunjang kebutuhan F&B para pengunjung di saat liburan. Dan menciptakan suasana yang berbeda saat pengunjung melakukan perjalanan keluar kota.

Ajang ini pun siap dihelat kembali pada liburan akhir tahun mendatang, tepatnya pada 23 Desember hingga 03 Januari 2020 di Rest Area Km 166 dan Km 164 Cipali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X