[POPULER OTOMOTIF] Golongan Kendaraan yang Boleh Lewat Tol Layang Japek | Diskon SUV Tembus Rp 50 Juta

Kompas.com - 13/12/2019, 06:02 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan), Dirut KCIC Chandra Dwiputra (kiri) dan Dirjen Perkeretaapian Zulfikri (kanan) berjalan usai meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). Tol tersebut akan dibuka untuk mendukung arus lalu lintas libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAYPresiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan), Dirut KCIC Chandra Dwiputra (kiri) dan Dirjen Perkeretaapian Zulfikri (kanan) berjalan usai meresmikan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019). Tol tersebut akan dibuka untuk mendukung arus lalu lintas libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Japek) diresmikan Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Kamis (12/12/2019). Tak semua kendaraan boleh melintas di jalan tol tersebut.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menariknya lagi soal diskon sport utility vehicle (SUV) di akhir tahun tembus Rp 50 juta. Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 12 Desember 2019:

1. Tol Layang Japek Diresmikan Jokowi, Ini Golongan Kendaraan yang Boleh Lewat

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek diresmikan langsung oleh Presiden Joko WidodoKementerian PUPR Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo

Jalan tol layang terpanjang di Indonesia Jakarta - Cikampek (Japek) II elevated dipastikan dibuka sebelum 20 Desember 2019. Hari ini, Kamis (12/12/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan layang dengan panjang 36,4 kilometer itu.

Seusai diresmikan, diperkirakan jalan tol layang Japek II baru akan dibuka untuk umum dua atau tiga hari setelahnya. Namun, tidak semua jenis golongan kendaraan diperbolehkan untuk melintas di jalan tol layang Japek II elevated.

“Bapak Presiden (Jokowi) ingin meresmikan tanggal 12 Desember 2019 sudah siap," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/12/2019).

Baca juga: Tol Layang Japek Diresmikan Jokowi, Ini Golongan Kendaraan yang Boleh Lewat

2. Akhir Tahun, Diskon SUV Tembus Rp 50 Juta

Toyota All New Rushdok TAM Toyota All New Rush

Salah satu yang paling ditunggu jelang akhir tahun adalah diskon mobil baru. Beberapa APM dan diler banyak menawarkan program, baik berupa potongan harga alias diskon maupun uang muka/DP ringan.

Promo ini salah satunya diterapkan untuk pembelian sport utility vehicle ( SUV) medium. Diskon yang ditawarkan pun cukup menarik, karena tembus hingga Rp 50 juta.

Dalam rangka menghabiskan stok, Toyota memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah. Salah satu diler Auto2000 sudah menyiapkan diskon untuk Rush dan Fortuner.

Baca juga: Akhir Tahun, Diskon SUV Tembus Rp 50 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X