Akhir Tahun, Mobil Murah Diskon Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 12/12/2019, 07:32 WIB
Daihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC Rianto Prasetyo/GridOto.comDaihatsu Ayla, Honda Brio, dan Toyota Agya adalah para pemain di segmen LCGC

JAKARTA, KOMPAS.com — Segmen low cost green car ( LCGC) masih menjadi incaran banyak orang yang ingin memiliki mobil baru. Tak sedikit juga pabrikan otomotif dan diler memberikan penawaran menarik jelang akhir tahun kepada konsumennya masing-masing.

Auto2000 selaku diler Toyota menawarkan diskon Rp 5 juta untuk Calya dan Agya. Selain itu, down payment (DP/uang muka) ringan mulai dari Rp 13 jutaan juga berlaku untuk kedua tipe tersebut. Bahkan, Toyota juga memberikan bunga rendah sebesar 3,7 persen.

Baca juga: Tanpa Datsun, Toyota Anggap Kompetisi LCGC Tetap Ketat

Tak jauh beda dengan Daihatsu yang memberikan DP ringan dan tenor tujuh tahun. Untuk Sigra dan Ayla, ditawarkan dengan uang muka mulai Rp 5 jutaan hingga Rp 8 jutaan.

Produsen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019.Kompas.com/Donny Produsen mobil LCGC tawarkan diskon menarik selama Telkomsel IIMS 2019.

Sedangkan Honda yang memiliki Brio menawarkan diskon hanya sebesar Rp 2 juta. Namun, dengan program "Honda Loyalist", tiap pembelian Brio juga akan mendapat gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 km atau empat tahun.

Uji Irit Honda Brio Satyadok.HPM Uji Irit Honda Brio Satya

“Meskipun pasar otomotif secara umum masih mengalami tekanan, kami menawarkan berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ucap Business Innovation and Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, belum lama ini.

Tak terkecuali APM yang resmi menghentikan aktivitas penjualannya pada Januari 2020, yakni Datsun, juga memberikan potongan harga untuk tiap pembelian All New Datsun Go dan Go+.

Baca juga: Datsun Mundur, Honda Optimistis Makin Besar Ambil Porsi LCGC

“Bulan ini untuk Datsun semua model bisa diskon sekitar Rp 10 juta,” ujar salah satu tenaga penjual diler Nissan Datsun di Jakarta Selatan kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Datsun GO di Telkomsel IIMS 2019 Datsun GO di Telkomsel IIMS 2019

All New Datsun Go yang dibanderol mulai Rp 111,090 juta sampai Rp 159,490 juta, setelah kena diskon harganya menjadi Rp 101,090 juta sampai Rp 149,490 juta.

Sementara All New Datsun Go+ saat ini dihargai Rp 119,270 juta hingga Rp 156,910 juta, setelah dikurangi diskon menjadi Rp 109,270 juta hingga Rp 146,910 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X