Nissan Ajak Jelajahi Kalimantan Timur dengan Livina

Kompas.com - 06/12/2019, 09:22 WIB
Cerita Livina mengeksplorasi destinasi wisata di Indonesia menggunakan Nissan Livina KOMPAS.com/DioCerita Livina mengeksplorasi destinasi wisata di Indonesia menggunakan Nissan Livina

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Lewat kampanye “Cerita Livina”, Nissan ingin mengeksplorasi tujuan wisata unik di seluruh Indonesia menggunakan All New Nissan Livina. Kini Kalimantan Timur menjadi destinasi wisata yang dipilih untuk ditelusuri lebih jauh.

Sebelumnya perjalanan “Cerita Livina” telah menyambangi Banda Aceh, serta melintasi Pulau Jawa dari Semarang ke Solo dan Yogyakarta.

Sementara, di Kalimantan Timur, Nissan mengklaim jadi merek mobil pertama yang menjelajah destinasi menarik bagi keluarga.

Baca juga: Nissan Pamer Navara Bermesin V8, Torsi Badak

Kampanye cerita Livina yang menggunakan Nissan Livina sebagai transportasi utama menyambangi BOSF di Samboja Kaltim.KOMPAS.com/Dio Kampanye cerita Livina yang menggunakan Nissan Livina sebagai transportasi utama menyambangi BOSF di Samboja Kaltim.

“Perjalanan ini menceritakan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh keluarga Indonesia dan kami ingin menginspirasi pelanggan kami tentang ide perjalanan di Ibu Kota baru menggunakan kendaraan keluarga yang tepat,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (5/12/2019).

Tujuan pertama dimulai dari Balikpapan, dengan bertandang ke Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), sebuah kawasan konservasi untuk orangutan.

BOSF pertama kali didirikan pada 1991, dan kini telah menampung sekitar 750 orangutan dan didedikasikan untuk melestarikan orangutan yang berasal dari pulau itu.

Baca juga: Nissan dan PLN Dorong Percepatan Kendaraan Listrik di Indonesia

Nissan ikut andil dalam penanaman pohon di kawasan konservasi orangutan BOSF, Samboja, Kuta Kertanegara.KOMPAS.com/Dio Nissan ikut andil dalam penanaman pohon di kawasan konservasi orangutan BOSF, Samboja, Kuta Kertanegara.

Nissan jadi salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk mendukung kegiatan konservasi, untuk itu mereka menyumbangkan sejumlah bibit pohon untuk ditanam di kawasan hutan di sekitar area konservasi.

Untuk mencapai lokasi, Nissan Livina yang baru meluncur bulan Februari tahun 2019, harus menghadapi jalanan dengan medan beragam. Dari aspal biasa, hingga jalanan tanah dan berkerikil.

Syukur perjalanan kami tidak diguyur hujan, membuat medan jalan dari Balikpapan menuju BOSF di kawasan Semboja, Kutai Kertanegara jadi lebih bersahabat.

Baca juga: Nissan Skyline GT-R Berbalut Aksesori Mine’s di IMX 2019

Cerita Livina diikuti sekitar 5 Nissan Livina, menyambangi beberapa tempat dari Balikpapan ke Samarinda.KOMPAS.com/Dio Cerita Livina diikuti sekitar 5 Nissan Livina, menyambangi beberapa tempat dari Balikpapan ke Samarinda.

Selama melewati jalan tanah dan kerikil dengan medan beragam, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control membantu meningkatkan kestabilan serta daya cengkeram ban.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X