Beli NMAX Terbaru, Konsumen Harus Nunggu Sampai Tahun Depan

Kompas.com - 03/12/2019, 08:12 WIB
Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha NMAX terbaru atau model 2020 belum bisa dimiliki secara langsung konsumen, karena belum tersedia di diler resmi. Skuter matik andalan Yamaha ini mulai dijual pada awal tahun depan.

Meski demikian, para peminatnya atau calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan unit lebih dahulu di seluruh jaringan penjualan Yamaha di Indonesia.

Pemesanan bisa dilakukan dengan cara meninggalkan identitas ataupun memberi uang tanda jadi yang besarannya ditentukan oleh hasil kesepakatan antara tenaga penjual dan konsumen itu sendiri.

Demikian dikatakan salah satu tenaga penjual dari diler Yamaha di kawasan Jakarta Utara saat dihubungi KOMPAS.com, Jakarta, Senin (2/12/2019) malam.

Baca juga: Yamaha Luncurkan 3 Motor Baru, NMAX, XSR 155 dan WR 155 R

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

"Unit belum tersedia, tapi bisa meninggalkan nomor telepon atau sejenis sehingga nanti begitu motor sudah masuk (ke diler) dan harga resminya rilis, kami akan langsung hubungi," ujar pramuniaga yang identitasnya minta dirahasiakan itu.

"Kalau yang meninggalkan uang tanda jadi, itu tidak ditentukan, hanya kesepakatan bersama saja. Nanti begitu harga resminya dirilis, tinggal kurangi dengan jumlah uang pemesanan tersebut," katanya lagi.

All New Yamaha NMAXStanly Ravel/Kompas.com All New Yamaha NMAX

Adapun rencana pengiriman NMAX model baru, menurut dia tidak bisa memastikan. Sebab, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM).

Baca juga: Model Baru Meluncur, Simak Harga Bekas Yamaha NMAX

Yamaha Nmax 2020 Yamaha Nmax 2020

"Motor direncanakan untuk dijual di tahun depan, saya tidak bisa janjikan pengiriman unitnya. Menurut informasi dari teman-teman di semester pertama 2020," katanya.

Senada dengannya, salah satu wiraniaga Yamaha motor di daerah Bekasi juga menyatakan bahwa NMAX model 2020 diperkirakan akan memulai debutnya di pasar roda dua tanah air sebelum Hari Raya Idul Fitri atau sekitar Mei 2020.

All New Yamaha NMAX sebagai generasi terbaruStanly Ravel/Kompas.com All New Yamaha NMAX sebagai generasi terbaru

"Kalau bicara supply unit, kita belum tahu. Tapi seharusnya tidak lama. Tunggu dari keputusan Yamaha pusat," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X