Perang NMAX dan PCX 150 di Bursa Motor Bekas, Siapa Paling Dicari?

Kompas.com - 07/11/2019, 14:22 WIB
Motor skutik besar di pasar motor bekas Kompas.com/Setyo AdiMotor skutik besar di pasar motor bekas
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik kelas 150 cc diisi oleh beberapa nama, namun yang paling santer ialah Yamaha NMAX dan Honda PCX 150. Persaingan keduanya pun juga terjadi untuk motor bekas alias seken.

Khusus di bursa motor bekas, PCX 150 masih harus mengakui dominasi NMAX. Seperti disebutkan Yosia Hermanto, pedagang motor seken dari showroom Talenta Motor di wilayah Palmerah Barat, Jakarta.

Baca juga: Perang Harga Skutik Premium, Pilih NMAX atau PCX?

"NMAX dan PCX sama-sama laku. Tergantung orang sedang nyarinya apa. Tapi kalau banyakan mana yang yanri, NMax ya. Perbandingannya 1:2 mungkin," kata Yosia kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Honda PCX 150 wajah baru, sudah berlampu LED.scooternews Honda PCX 150 wajah baru, sudah berlampu LED.

Iyos panggilannya, mengatakan, selain NMax model Maxi Scooter lain yang cukup dilirik ialah Aerox 155. Modelnya yang sporti rupanya masih cukup menggoda. Sedangkan yang kurang diminati yaitu Yamaha Lexi.

"Selain NMAX, Aerox juga masih banyak. Mungkin yang model seperti itu tapi kurang ialah Lexi. Karena di jalan juga jarang, sedikit nanggung mungkin ya, kubikasinya juga hanya 125 cc," katanya.

Baca juga: Komparasi Harga NMAX dan PCX Bekas, Siapa Lebih Murah?

Iyos mengatakan, harga pasaran NMAX dan PCX 150 bervariasi. Sebab setiap motor memiliki kondisi berbeda yang menentukan harga jualnya. Namun kisaran harganya tidak jauh beda, kecuali untuk PCX CBU Thailand.

Yamaha NMAX tahun 2017 dijual kisaran Rp 19,5 jutaan. Aerox S tahun 2018, pasarannya Rp 19 jutaan. Lalu, Lexi tahun 2018 ada di kisaran Rp 16 jutaan hingga Rp 17 jutaan. Sedangkan untuk PCX 150 masih gelap.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X