Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang NMAX dan PCX 150 di Bursa Motor Bekas, Siapa Paling Dicari?

Kompas.com - 07/11/2019, 14:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik kelas 150 cc diisi oleh beberapa nama, namun yang paling santer ialah Yamaha NMAX dan Honda PCX 150. Persaingan keduanya pun juga terjadi untuk motor bekas alias seken.

Khusus di bursa motor bekas, PCX 150 masih harus mengakui dominasi NMAX. Seperti disebutkan Yosia Hermanto, pedagang motor seken dari showroom Talenta Motor di wilayah Palmerah Barat, Jakarta.

Baca juga: Perang Harga Skutik Premium, Pilih NMAX atau PCX?

"NMAX dan PCX sama-sama laku. Tergantung orang sedang nyarinya apa. Tapi kalau banyakan mana yang yanri, NMax ya. Perbandingannya 1:2 mungkin," kata Yosia kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Honda PCX 150 wajah baru, sudah berlampu LED.scooternews Honda PCX 150 wajah baru, sudah berlampu LED.

Iyos panggilannya, mengatakan, selain NMax model Maxi Scooter lain yang cukup dilirik ialah Aerox 155. Modelnya yang sporti rupanya masih cukup menggoda. Sedangkan yang kurang diminati yaitu Yamaha Lexi.

"Selain NMAX, Aerox juga masih banyak. Mungkin yang model seperti itu tapi kurang ialah Lexi. Karena di jalan juga jarang, sedikit nanggung mungkin ya, kubikasinya juga hanya 125 cc," katanya.

Baca juga: Komparasi Harga NMAX dan PCX Bekas, Siapa Lebih Murah?

Iyos mengatakan, harga pasaran NMAX dan PCX 150 bervariasi. Sebab setiap motor memiliki kondisi berbeda yang menentukan harga jualnya. Namun kisaran harganya tidak jauh beda, kecuali untuk PCX CBU Thailand.

Yamaha NMAX tahun 2017 dijual kisaran Rp 19,5 jutaan. Aerox S tahun 2018, pasarannya Rp 19 jutaan. Lalu, Lexi tahun 2018 ada di kisaran Rp 16 jutaan hingga Rp 17 jutaan. Sedangkan untuk PCX 150 masih gelap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com